Atlet Bulutangkis Indonesia Jalani Kamp Sebelum Bertanding Paralimpiade Tokyo

Selasa, 17 Agustus 2021 13:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (pre-camp) sebelum mengikuti ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Bambang Roedyanto selaku Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), yang memposting ulang akun kota Machida, yang akan menjadi tuan rumah selama pelatihan tim Merah Putih.

“Ini dari Machida, di mana tanggal 19 Agustus pemain para badminton Indonesia mengadakan pre camp,” tulis Bambang Roediyanto, Selasa (17/08/21).

Di dalam postingan aslinya, kota Machida menyatakan sudah tidak sabar menyambut kedatangan atlet para badminton Indonesia untuk menjalani pre-camp.

Acara pre-camp dijadwalkan digelar dari tanggal 19 Agustus hingga 26 Agustus di Machida City Gymnasium Main Arena (5-12 Minaminaruse, Machida City).

Akun ini untuk selanjutnya juga akan memberikan kabar terkait keadaan para pemain selama kamp berlangsung.

Perlu diketahui, Indonesia mengirimkan sebanyak 23 atlet yang berasal dari tujuh macam cabang olahraga (cabor). Sementara untuk cabor para bulutangkis, Indonesia akan diwakili oleh tujuh atlet terbaiknya.

Ketujuh atlet tersebut, di antaranya, Fredy Setiawan (tunggal putra SL4), Hary Susanto (tunggal putra SL4, ganda campuran SL3, SL4/SU5), dan Dheva Anrimusthi (tunggal putra SU5).

Selain itu, ada juga Leani Ratri Oktila (tunggal putri SL4, ganda putri SL3, SL4/SU5, ganda campuran SL3, SL4/SU5), Khalimatus Sa'diyah (tunggal putri SL4, ganda putri SL3), Ukun Rukaendi (tunggal putra SL3), dan Suryo Nugroho (tunggal putra SU5).