Pindah ke Dubai, Postingan Video Latihan Victor Axelsen Tuai Dukungan Penggemar

Kamis, 26 Agustus 2021 21:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM,- Usai putuskan pindah ke Dubai, Victor Axelsen banjir dukungan netizen saat posting video latihan di instagramnya @victorAxelsen. Hal itu diunggah pada Selasa (24/8/2021).

Terlihat biasa saja untuk seorang atlet semangat melakukan latihan, tetapi menjadi tak biasa karena dirinya begitu semangat menjalani rutinitas latihan di saat pro dan kontra membayanginya.

Atlet 27 tahun ini baru-baru ini membuat terkejut publik Denmark. Keputusannya berpindah tempat tinggal ke Dubai menjadi pembicaraan hangat. Axelsen langsung dinilai tak nasionalis.

Namun klarifikasi pun membuat reda, ketika pebulutangkis tunggal putra peringkat 2 dunia itu menyatakan akan tetap membela tim nasional Denmark.

Axelsen juga menyebutkan alasan memilih Dubai sebagai tempat kepindahannya. Alasan  kuat yang menggiringnya pindah adalah faktor keluarga dan kesehatan.

Dikabarkan, Axelsen memiliki penyakit asma dan merasa iklim panas di Denmark tak cocok dengannya. Iklim di Dubai dinilainya membantu proses penyembuhan asmanya.

Melalui keputusan berat yang diambil Axesen, Federasi Badminton Denmark menegaskan bahwa keputusan yang diambil Axelsen itu bukanlah keputusan yang mendadak.

Karena hal itu, Axelsen dinilai sudah siap menerima resiko yang harus dihadapinya nanti. Salah satunya Axelsen yang dipastikan tidak akan lagi dapat sokongan pelatih Kenneth Jonassen.