Viktor Axelsen Pindah ke Dubai, Denmark Langsung Pagari Pemain Timnas Lain

Rabu, 25 Agustus 2021 17:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pihak Bulutangkis Denmark, berharap para pebulutangkis di tim nasional Borndby tidak menyusul jejak Viktor Axelsen yang memutuskan pindah ke Dubai.

Seperti diketahui, tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen, memutuskan berpisah dengan tim nasional yang berbasis di Borndby, untuk menjalani kehidupan baru di Dubai, Uni Emirat Arab.

Di ibukota paling termegah di Timur Tengah ini, Axelsen tidak hanya membawa serta keluarga kecilnya untuk menetap namun juga menjalani latihan di Nad Al Sheba Sports Complex.

Keputusan tunggal putra nomor 2 dunia ini sangat mengejutkan publik Denmark. Axelsen langsung dinilai tak nasionalis dengan berbagai kritik menyerang dirinya.

Menanggapi kepindahan Axelsen tersebut, direktur olahraga tim Denmark, Lars Balle Christensen mengungkapkan bahwa kejadian ini seharusnya tidak mendorong pemain lain untuk pindah ke negara lain.

“Kami lebih suka untuk tidak melihat semua orang memilih meninggalkan Denmark (menyusul Axelsen), karena kekuatan Badminton Denmark ada di lingkungan kelas dunia Brondby,” ujar Lars Balle Christensen, dilansir dari Sport TV.

“Penting bagi kami untuk bisaa membentuk bintang dunia berikutnya yang juga mewakili budaya kami, seperti juga ada kebutuhan akan pelatih dan pemimpin yang mengetahui sejarah dan bisa memastikan kesinambungan,” lanjutnya.

Kepindahan Axelsen ke negara minyak tersebut bukan tanpa sebab. Selain ingin hidup keluarganya bebas dari sorotan publik, kepindahannya ini karena faktor penyakit asma yang dideritanya.