Tak Ada dari Indonesia, Viktor Axelsen Ungkap 3 Tunggal Putra yang Jadi Inspirasinya

Senin, 16 Agustus 2021 14:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Leonhard Foeger
Viktor Axelsen ungkap tiga pemain yang jadi inspirasinya. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Viktor Axelsen ungkap tiga pemain yang jadi inspirasinya.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, mengungkapkan tiga pemain tunggal putra yang menjadi inspirasinya. Namun, tidak ada satu pun yang dia sebutkan dari Indonesia.

Viktor Axelsen baru saja dinobatkan sebagai juara Olimpiade baru menyusul keberhasilannya mengalahkan juara bertahan Chen Long di partai final atau perebutan medali emas di Tokyo.

Keberhasilan pebulutangkis berusia 27 tahun itu ternyata tak lepas dari inspirasi dari sejumlah pemain hebat di dunia, yakni Lee Chong Wei, Lin Dan, dan Chen Long.

“Saya benar-benar telah belajar banyak dari bermain melawan orang-orang seperti Lee Chong Wei dan Lin Dan di masa lalu,” ujar Axelsen, dilansir dari The Star.

“Ini membantu saya mengenali dengan cepat kelemahan saya dan area yang perlu saya tingkatkan, sehingga saya dapat terus berkembang,” jelasnya.

Berkat pengalamannya bertemu dengan Lee Chong Wei dan Lin Dan di masa lalu, serta Chen Long yang dia kalahkan untuk mendapatkan medali emas di Tokyo, Axelsen pun merasa telah menjadi pemain yang lebih baik.

“Jadi saya sangat ingin berterima kasih kepada Lin Dan, Lee Chong Wei, Chen Long dan juga lawan saya yang lain karena melalui pertarungan saya sebelumnya dengan mereka masing-masing telah membantu saya menjadi pemain yang lebih baik,” sambung juara dunia 2017 itu.