Disebut Pebulutangkis Terbaik di Eropa, Viktor Axelsen Masih Jauh dari Lin Dan

Rabu, 4 Agustus 2021 13:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Setelah juara sektor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen dielu-elukan sebagai pebulutangkis di Denmark, bahkan di seluruh Eropa.

Sanjungan ini datang dari dua seniornya, Hans-Kristian Vittinghus, yang kini menjadi komentator pertandingan, serta legenda angkatan Taufik Hidayat, Peter Gade.

“Dia adalah pebulutangkis terhebat dalam sejarah Denmark. Saya tak melihat ada yang bisa menyaingi koleksi (gelar) yang dimilikinya,” tutur Vittinghus, dikutip dari DR Sports.

“Tidak ada yang meragukan itu,” timpal Peter Gade.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Vittinghus juga tak segan menyebut juniornya itu sebagai pemain terbaik di Eropa sepanjang masa.

“Kita mungkin bisa bilang dia adalah pemain terbaik Eropa sepanjang masa. Satu-satunya yang bisa menyainginya adalah Carolina Marin dari Spanyol, yang memenangkan emas Olimpiade, tiga gelar Juara Dunia, dan satu gelar All England,” tambah Vittinghus.