Viktor Axelsen Resmi Tinggalkan Denmark dan Pindah ke Dubai, Ada Apa?

Senin, 23 Agustus 2021 20:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis nomor 2 dunia, Viktor Axelsen, memutuskan pindah ke Denmark dan pindah ke Dubai setelah penampilannya yang luar biasa di Olimpiade Tokyo 2020. Ada apa ya?

Viktor Axelsen bisa dikatakan pahlawan baru bagi Denmark. Pasalnya, dia berhasil mengakhiri penantian 25 tahun negaranya untuk memenangkan medali emas sektor tunggal putra di Olimpiade.

Axelsen menjadi pebulutangkis kedua yang meraih emas sejak Poul-Erik Hoyer Larsen yang memenangkannya di Olimpiade Atalanta 1996.

Setelah keberhasilannya itu, Axelsen memberikan kabar mengejutkan mengenai kariernya. Dilansir dari Badminton Europe, Axelsen resmi meninggalkan Pusat Tim Nasional Denmark yang berlokasi di Brondby.

Axelsen tidak hanya meninggalkan timnas yang sudah dibelanya sejak usianya masih 16 tahun itu, dia juga meninggalkan negara tercintanya ini untuk memulai kehidupan baru di Dubai, Qatar.

Kepindahan Axelsen ke salah satu kota termegah di Timur Tengah tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Bulutangkis Denmark, Tore Vilhelmsen kepada TV 2 SPORT Denmark.

“Viktor ada di Dubai dan dia ingin menjalani latihan hariannya di Dubai. Dengan demikian, dia tidak lagi menjadi bagian dari latihan reguler tim nasional di Brøndby,” ujar Vilhelmsen.

Secara terpisah, Axelsen mengatakan bahwa dirinya akan menjelaskan langsung lewat pernyataan resmi mengenai keputusannya pindah ke Dubai.

“Akan ada komentar mendalam ketika kami telah mengadakan pertemuan dengan semua orang yang terlibat, untuk menghormati kedua belah pihak,” ujar Viktor Axelsen kepada TV 2 SPORT.

Keputusannya menetap di Dubai itu sendiri kemungkinan akan berlangsung lama. Pasalnya, Axelsen memboyong keluarga kecilnya  bukan sekedar berlibur namun juga menjalani latihan di Nad Al Sheba Sports Complex di Dubai.