Fantastis, Segini Harga Sepatu Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade 2020

Kamis, 26 Agustus 2021 18:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, ganda putri Indonesia. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, ganda putri Indonesia.

INDOSPORT.COM,-  Betapa berharganya sepatu bagi seorang atlet. Bukan hanya sebagai atribut utama, melainkan bisa membantu performa dalam bertanding.

Tak heran, para atlet menggunakan sepatu yang bernilai fantastis demi mengejar kenyamanan dan performa. Jadi jangan salah, sepatu bukan sekedar aksesoris buat mereka.

Buktinya banyak. Masih ingat Air Jordan 1 High milik Michael Jordan?  Barang itu diklaim sebagai sepatu olahraga termahal di dunia yang harganya mencapai Rp8,8 miliar. Lalu masih banyak sepatu mahal lainnya, seperti Nike Moon Shoe 1972 dan Nike Mag Self-Lacing Training Shoe.

Sebagai negara yang terkenal dengan bulutangkisnya, sepatu yang dikenakan para atlet olahraga tepok bulu itu pun tak lepas dari sorotan.

Banyak warganet ternganga melihat betapa fantastisnya harga sepatu para atlet bulutangkis yang berlaga di Olimpiade Tokyo. Seperti yang ramai dibicarakan akun Instagram @mainraket.

Di antara beberapa atlet Olimpiade 2020, ada nama Praveen Jordan yang mengenakan sepatu berharga Rp2,62 juta. Merek sepatunya adalah Victor Thruster.

Menyusul Kevin Sanjaya dengan sepatu Yonex 75TH Power Cushion seharga Rp2,5 juta. Menyusul sepatu pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, Yonex Aerus, seharga Rp2,5 juta.

Sementara itu, sepatu Melati Daeva Oktavianti seharga Rp1,9 juta bermerek Victor P9200II C. Lalu ada Jonatan Christy dengan sepatu Lining Ranger 4.0 (Rp950.000).