Cedera, Venus Williams Tambah Daftar Petenis yang Absen di AS Terbuka

Jumat, 27 Agustus 2021 17:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dylan Buell/Getty Images
Venus Williams mundur dari AS Terbuka 2021. Copyright: © Dylan Buell/Getty Images
Venus Williams mundur dari AS Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Sejumlah bintang memutuskan mengundurkan dari Amerika Serikat (AS) Terbuka atau US Open 2021, salah satunya adalah Venus Williams.

Venus mengalami cedera pada kakinya. Hal itu diungkapkan dalam postingan pribadinya di Instagram dan Twitter @venuswilliams pada Kamis (26/8/21).

“Keputusan ini sangat, sangat, sangat, mengecewakan. Aku bermasalah dengan kakiku sepanjang musim panas ini," tulis Venus.

“Aku sudah berusaha melakukan yang terbaik di Chicago (di ajang WTA 250), tapi tetap saja rasanya belum maksimal,” tambahnya.               

Venus Williams merupakan juara dua kali di AS Terbuka. Atlet 41 tahun itu melakukan debutnya di ajang ini pada 1997 sebagai petenis nonunggulan.

Saat itu usianya baru 17 tahun, namun permainan gemilangnya membuatnya bisa tampil hingga babak final. Pada musim 2000, ia pun turun di AS Terbuka dan tampil menjadi juara.

Hasil itu berhasil dia pertahankan setahun kemudian.

Pencapaian terbaik lainnya adalah bisa menembus semifinal AS Terbuka 2017. Hasil baik di ajang ini pun membuat dirinya berkata bahwa ini adalah turnamen Grand Slam favoritnya.

“Aku akan merindukan US Open. Ini adalah Grand Slam favoritku. Banyak kenangan luar biasa di sana dan aku tidak sabar untuk kembali ke lapangan secepatnya," tandasnya.

Kini cedera yang dialaminya membuatnya tak bisa tampil di turnamen tersebut. Akan tetapi, terlepas dari itu, ajang AS Terbuka tahun ini pun tampaknya tak akan diramaikan sejumlah nama besar.