Nyaris Disuap Ofisial Malaysia, Pernikahan Taufik Hidayat dengan Putri Pejabat Disorot Media China

Jumat, 27 Agustus 2021 16:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Media China menyoroti pernikahan Taufik Hidayat dengan putri Agum Gumelar setelah legenda bulutangkis Indonesia membongkar fakta pernah hampir disuap oleh oknum Malaysia.

Isu percobaan suap terhadap Taufik Hidayat oleh salah satu staf ofisial Malaysia mencuat ke permukaan ketika Taufik Hidayat diwawancarai oleh Raffi Ahmad di Trans TV dan menceritakan pengalamannya saat dirinya berlaga di Asian Games 2006.

Ketika itu, Taufik Hidayat mengaku pernah nyaris disuap sebesar 400 juta rupiah oleh oknum ofisial Malaysia agar dirinya mau mengalah dari legenda Lee Chong Wei dalam satu pertandingan.

Namun, Taufik Hidayat saat itu langsung menolak tawaran tersebut dan memenangi laga versus Lee Chong Wei, 21-16, 21-18, sebelum mengalahkan Lin Dan (China) dengan skor 21-15, 22-20 di final untuk memenangkan medali emas.

Pengakuan Taufik Hidayat lantas mengundang perhatian dari berbagai pihak, termasuk Lee Chong Wei yang dikalahkannya di semifinal Asian Games Doha 2006. 

Lee Chong Wei terkejut mendengar kabar tersebut. Ia sampai mengontak Taufik Hidayat demi mencari konfirmasi dari rekannya itu. 

Kasus ini pun tidak hanya menjadi topik hangat di Indonesia dan Malaysia, namun juga di China melalui media lokalnya, Aiyuke.

Media ini menuliskan bahwa kejadian ini sudah berlalu sangat lama dengan Taufik dan Lee Chong Wei juga tak ingin mengungkap idenditas oknum Malaysia yang menyuap ini.

Keputusan tegas Taufik menolak uang suap ini pun dihubungkan oleh Aiyuke dengan kehidupan elite pemain yang mendapat julukan ‘Si Raja Smash Backhand’ semasa kariernya.

Menurut media tersebut, kekayaan bersis Taufik Hidayat mengalami peningkatan secara dratis sejak memenangkan medali emas tunggal putra bulutangkis Olimpiade Athena 2004.

Pundi-pundi uangnya semakin bertambah setelah dia mengalahkan Lin Dan untuk memenangkan Kejuaraan Dunia setahun berikutnya.

Kemudian pada tahun 2006, Taufik kembali mengalahkan Lin Dan di Asian Games yang membuatnya peraih Grand Slam pertama di dunia tepok bulu.