Ditinggal ke Dubai, Anders Antonsen Bocorkan Kelakuan Asli Viktor Axelsen

Jumat, 3 September 2021 16:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Kepindahan Viktor Axelsen ke Dubai menjadi topik perbincangan dua pebulutangkis Denmark, Hans-Kristian Vittinghus dan Anders Antonsen. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Kepindahan Viktor Axelsen ke Dubai menjadi topik perbincangan dua pebulutangkis Denmark, Hans-Kristian Vittinghus dan Anders Antonsen.

INDOSPORT.COM – Kepindahan Viktor Axelsen ke Dubai menjadi topik perbincangan dua pebulutangkis Denmark, Hans-Kristian Vittinghus dan Anders Antonsen. Keduanya membuat podcast yang bertajuk The Badminton Experience.

Pindahnya juara Olimpiade Tokyo 2020 itu memang meninggalkan lubang di departemen tunggal putra tim nasional Denmark. Tentu saja hal itu juga memengaruhi Antonsen yang biasanya menjadi partner latihan Axelsen.

“Dia tak dapat tergantikan. Level dan intensitas yang ia bawa ke sesi latihan unik. Anda tak akan mendapatkannya dari orang lain. Jadi, jelas bahwa (kepindahannya) tak bagus untuk latihan kami. Levelnya tak sama seperti sebelumnya,” kata Antonsen mengakui.

“Kami (seluruh tunggal putra di tim Denmark) sungguh-sungguh mendapat keuntungan dari Viktor ketika ia berlatih bersama kami.”

Tunggal putra berusia 24 tahun itu lantas buka-bukaan soal hubungannya dengan Axelsen. Banyak fans yang mengira bahwa kedua pemain ini tak saling suka. Padahal keduanya nyaris selalu berlatih bersama dan Antonsen menyatakan akan kangen ketika Axelsen pindah.

“Kenapa kita tak melihatnya di vlog-mu? Kenapa kamu begitu membencinya?” tanya Vittinghus dengan nada bercanda.

“Saya pikir ada penjelasan sederhana kenapa dia tak banyak terlibat di vlog dan hal lainnya. Dia suka melakukan segala hal sendirian ketika kami keliling dunia,” jawab Antonsen.

“Saya tak benar-benar tahu mengapa, tapi begitulah caranya berperilaku ketika turnamen. Saya rasa dia melakukan segalanya lebih baik ketika sendirian.”

Antonsen juga membocorkan bahwa Axelsen memberikan syarat padanya jelang Olimpiade Tokyo 2020.

“Selama masa latihan untuk Olimpiade, kami membuat kesepakatan jika ingin menampilkan dirinya (dalam video untuk media sosial) selama latihan, bentuknya cuma akan sekilas saja di sana sini.”

“Kami tak akan menampilkan cuplikan panjang ketika saya dan dia bermain reli. Soalnya dia mungkin tak mau menunjukkan latihannya terlalu banyak jelang Olimpiade, mungkin ingin menyembunyikannya dari lawan-lawan,” tukasnya.