Paralimpiade Tokyo: 2 Wakil Indonesia ke Semifinal Tunggal Putra Para Badminton

Jumat, 3 September 2021 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badzine.net
Dua wakil Indonesia berhasil memastikan tiket ke babak semifinal para badminton Paralimpiade Tokyo 2020. Kedua wakil ini Suryo Nugroho dan Dheva Anrimusthi. Copyright: © Badzine.net
Dua wakil Indonesia berhasil memastikan tiket ke babak semifinal para badminton Paralimpiade Tokyo 2020. Kedua wakil ini Suryo Nugroho dan Dheva Anrimusthi.

INDOSPORT.COM – Dua wakil Indonesia berhasil memastikan tiket ke babak semifinal para badminton Paralimpiade Tokyo 2020. Kedua wakil ini yakni Suryo Nugroho dan Dheva Anrimusthi.

Turun di nomor yang sama, yakni tunggal putra SU5, Suryo Nugroho dan Dheva Anrimusthi melaju ke babak semifinal usai meraih kemenangan di laga kedua atau penutup fase grup.

Bermain di Yoyogi National Stadium, Jumat (03/09/21) Suryo Nugroho berhasil mengalahkawan pemain asal Prancis, Meril Loquette lewat straight game 21-14, 21-8.

Kemenangannya ini melanjutkan tren positif peraih medali emas Asian Paragames 2018 tersebut setelah sebelumnya meraih kemenangan atas wakil Polandia, Bartlomiej Mroz.

Sehari sebelumnya, Kamis (02/09/21), tunggal putra lainnya yakni Dheva Anrimusthi juga memastikan lolos kesemifinal dengan status juara grup.

Dheva memainkan laga ketiga dengan apik meskipun dirinya sudah memastikan tiket ke babak empat besar. Alhasil, Dheva pun berhasil menaklukkan Bartlomiej Mroz (Polandia) dengan 21-17 dan 21-7.

Dengan hasil ini, Dheva pun dipastikan menyapu bersih tiga laga di fase grup dengan kemenangan. Salah satunya dia dapatkan saat menghadapi rekan senegaranya Suryo Nugroho di pertandingan perdana.

Kedua wakil Indonesia ini sama-sama berhasil lolos ke empat besar dengan menempati juara dan runner up grup A.

Meski berasal dari grup yang sama, Dheva dan Suryo punya kans bertemu kembali di babak semifinal nanti. Pasalnya, jadwal pertandingan semifinal masih akan ditentukan lewat undian.