‘Perang Saudara’ di Semifinal Badminton, Indonesia Dipastikan Tambah Medali di Paralimpiade Tokyo

Jumat, 3 September 2021 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Badzine.net
Pebulutangkis difabel, Suryo Nugroho. Copyright: © Badzine.net
Pebulutangkis difabel, Suryo Nugroho.

INDOSPORT.COM – Indonesia dipastikan bakal menambah medali di Paralimpiade Tokyo 2020 setelah dua wakilnya bertemu di babak semifinal ajang badminton.

Menurut Badminton _Talk di akun Twitter, kedua wakil Indonesia yang akan bertemu di babak semifinal para badminton Paralimpiade Tokyo ini adalah Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho.

Dheva Annrimusthi akan menantang rekan senegaranya tersebut di nomor tunggal putra SU5 yang akan dijadwalkan digelar pada hari Sabtu (04/09/21) di Yoyogi National Stadium.

Ini akan menjadi sebuah pertarungan seru tapi sengit karena kedua pemain ini sebelumnya juga dipastikan lolos ke babak semifinal setelah saling berhadapan di fase grup yang sama.

Dheva Anrimusthi melaju ke babak semifinal usai memastikan menjadi juara grup A tunggal putra SU5, sedangkan Suryo Nugroho membuntuti di belakangnya sebagai runner up.

Dheva menjadi juara grup usai menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan sempurna. Kemenangan terakhir diraih usai mengandaskan wakil Polandia Bartlomiej Mroz dengan skor 21-17 dan 21-7.

Di sisi lain, Suryo Nugroho hanya memenangkan dua dari tiga laga, dengan satu-satunya kekalahan didapat usai menghadapi Dheva yang merupakan unggulan kedua di ajang ini.

Bertemu di babak semifinal, ini, Suryo Nugroho tentu saja punya kesempatan besar untuk membalas dendam atas kekalahannya dari Dheva di fase grup sebelumnya.