Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo 2020: Ditekuk Jerman, Hary Susanto Tersingkir

Jumat, 3 September 2021 15:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© asianparagames2018.id
Hary Susanto (depan) tersingkir dari fase grup para badminton Paralimpiade Tokyo 2020 Copyright: © asianparagames2018.id
Hary Susanto (depan) tersingkir dari fase grup para badminton Paralimpiade Tokyo 2020

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan badminton Paralimpiade Tokyo 2020 di fase grup A antara Hary Susanto vs Jan Niklas Pott, Jumat (03/09/21).

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Hary Susanto berhadapan dengan wakil Jerman, Jan Niklas Pott untuk pertandingan ketiga Grup A tunggal putra SL4.

Pada set pertama, pebulutangkis berusia 46 tahun tersebut pontang-panting mengimbangi permainan Niklas Pott. Permainannya justru tak berkembang dan kalah dengan skor 15-21.

Berlanjut di set kedua, peraih medali perak Dubai Parabadminton International 2021 tersebut mencoba bangkit dan memberi tekanan terhadap Niklas Pott.

Permainan berlangsung begitu ketat hingga Hary Susanto nyaris merebut set kedua dengan kemenangan. Setelah deuce sebanyak dua kali, match point akhirnya dimenangkan oleh Niklas Pott dengan skor 21-23.

Dengan hasil ini, Hary Susanto gagal mengamankan tiket ke babak semifinal tunggal putra SL4 Paralimpiade Tokyo 2020.

Hary Susanto menyusul rekannya Ukun Rukaendi yang lebih dulu tersingkir d ari fase grup untuk kategori tunggal pura SL3

Sementara, Suryo Nugroho dan Dheva Anrimusthi dipastikan melaju ke babak semifinal dan akan saling berhadapan untuk berebut final tunggal putra SU5.