Terungkap! Begini Asal Usul Nama Panggilan Babah Ahsan

Jumat, 3 September 2021 22:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan.

INDOSPORT.COM - Pencinta bulutangkis Indonesia pasti sudah tahu jika atlet senior Mohammad Ahsan memiliki nama panggilan Babah Ahsan. Lho kok bisa ya?

Akhirnya asal usul nama tersebut dibocorkan oleh mantan pebulutangkis Liliyana Natsir, dalam sebuah video talk show di channel YouTube, PB Djarum, pada Rabu (01/09/21).

Dalam bincang-bincang virtual tersebut, Ahsan bercerita banyak kepada Natsir. Salah satunya adalah mengapa pebulutangkis berusia 33 tahun itu bisa popular dipanggil Babah Ahsan.

Butet, panggilan akrab Liliyana Natsir, membuka obrolan dengan menceritakan jika panggilan Babah yang menjadi indetik dengan Ahsan bermula dari ucapan Chayra Maritza Ahsan.

Chayra Maritza Ahsan adalah putri pertama Mohammad Ahsan dan sang istri tercinta Christine Novitania.

"Banyak yang belum tahu, asal-usul nama Babah itu dari Chayra. Dan jadi populer semua panggil (Ahsan), Babah," ungkap Butet seperti dikutip dari djarumbadminton.com.

Pernyataan Butet pun diamini oleh Ahsan. Menurutnya saat itu Chayra sedang belajar berbicara untuk memanggil ayah.

"Dulu waktu dia baru belajar ngomong, kita ngajarin manggilnya ayah. Tapi nggak tahu dia dapet dari mana, manggilnya 'babah, babah.' Jadi keterusan," ucap Ahsan menjelaskan.