Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo: Leani/Khalimatus Sabet Medali Emas!

Sabtu, 4 September 2021 18:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© badmintontalk
Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko raih medali emas Copyright: © badmintontalk
Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko raih medali emas

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan final badminton Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri SL3-SU5 antara Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah vs Cheng He Fang/Ma Hui Hui, Sabtu (04/09/21).

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil mempersembahkan medali emas Paralimpiade Tokyo untuk Indonesia usai menghadapi pasangan China, Cheng He Fang/Ma Hui Hui.

Leani/Khalimatus mengawali set pertama dengan ketat melawan pasangan China. Setelah tertinggal di poin pertama, mereka mencoba mengejar untuk membalik keadaan.

Kedudukan Leani/Khalimatus saat ini unggul 7-4. Namun China kembali mengejar untuk menyamakan kedudukan. Meski begitu, Leani/Khalimatus berhasil merebut interval pertama dengan kemenangan 11-9.

Leani/Khalimatus masih mampu menjaga jarak poin. Sempat nyaris menyalip Leani/Khalimatus, namun pasangan China mulai kehilangan konsentrasi yang memberi keuntungan bagi pasangan Indonesia.

Kedudukan saat ini 19-15, dengan pukulan Khalimatus menyangkut di net dan pukulan melebar Leani memberi keuntungan dua poin buat China.

Tiba pada matchpoint, Leani/Khalimatus menyudahi permainan lewat pukulan smash keras dari Leani yang tak mampu dikembalikan Cheng/Ma. Set pertama dimenangkan Leani/Khalimatus dengan 21-18.

Berlanjut di set kedua, Leani gagal mengembalikan kok karena menyangkut di net yang memberikan poin pertama untuk China. Leani/Khalimatus mengejar meski masih dalam posisi tertinggal 2-4.

Situasi tak berubah dengan pasangan China berhasil memperlebar jarak 4-7. Meski begitu Leani/Khalimatus akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 8-8 dengan singkat.

Sempat tertinggal lagi satu poin, Leani/Khalimatus kembali menyamakan skor sebelumnya akhirnya membalikkan keadaan. Internal kedua pun mereka capai dengan skor 11-9.