Incar Emas Paralimpiade, Leani Ratri Oktila Ingin Beri Hadiah HUT RI Ke-76

Selasa, 17 Agustus 2021 16:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© city.machida.tokyo.jp
Leani Ratri Oktila, pemain Parabadminton nomor satu dunia dari Indonesia. Copyright: © city.machida.tokyo.jp
Leani Ratri Oktila, pemain Parabadminton nomor satu dunia dari Indonesia.

INDOSPORT.COM – Atlet para-bulutangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila, menargetkan medali emas di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Ini bisa menjadi kado kemerdekan RI yang ke-76 yang bertepatan hari ini, Selasa (17/08/21).

Leani Ratri Oktila akan memimpin tim para-bulutangkis Indonesia yang terdiri dari tujuh wakilnya untuk berjuang di Paralimpiade Tokyo 2020. Ajang ini akan dimulai pada 24 Agustus hingga 5 September mendatang.

Menyandang status sebagai pemain unggulan teratas di ajang ini, Leani Ratri Oktila tentunya punya kesempatan besar untuk memenangkan medali emas. Hal ini pun menjadi target utamanya saat berjuang nanti.

“Sebagai atlet, harapan terbesar saya adalahg bisa meraih medali emasdi Paralimpiade Tokyo yang akan saya hadapi sebentar lagi sehingga saya bisa membanggakan Bangsa Indonesia,” kata Leani, dilansir dari Antara, Senin (16/08/21).

Atlet berusia 30 tahun ini akan turun di nomor tunggal putri SL4 sebagai unggulan pertama, ganda campruran SL3-SU5 sebagai unggulan pertama, dan ganda putri SL3-SU5 unggulan kedua.

Di nomor ganda putri, Leani nantinya akan berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah, sedangkan di nomor ganda campuran dirinya akan berpasangan dengan Hary Susanto.

Menengok kembali perjalanan Leani Ratri Oktila  di sepanjang periode 2019-2021, atlet bulutangkis peringkat 1 dunia ini memiliki prestasi yang cukup mentereng.

Leani kerap wara-wiri menguasai podium kejuaraan bergensi, termasuk juara BWF Para-Badminton World Championships 2019 pada nomor tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5. Sementara di nomor ganda putri, ia meraih medali perak dari ajang tersebut.