Apriyani dan Hendra Setiawan Menang Simulasi, Siap Tempur di Piala Sudirman

Rabu, 8 September 2021 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Simulasi pertandingan beregu PBSI. Copyright: © Humas PBSI
Simulasi pertandingan beregu PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Apriyani Rahayu dan Hendra Setiawan sama-sama meraih kemenangan dalam partai simulasi beregu di Pelatnas PBSI, Selasa (7/9/21).

Simulasi ini digelar dalam rangka persiapan menuju Piala Sudirman 2021 dan Piala Thomas-Uber 2020. Apriyani Rahayu tergabung di tim Garuda, sedangkan Hendra Setiawan ada di Tim Rajawali.

Kejutan langsung terjadi di partai perdana, saat Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dari tim Rajawali bisa mencuri kemenangan dari juara dunia junior 2017, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Tim Garuda pun menyamakan kedudukan. Pasangan dadakan Apriyani Rahayu/Febby Valencia Dwijayanti Gani berhasil menang saat bersua Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, skor 19-21, 21-19, 21-15.

Apriyani yang biasa berpasangan dengan Greysia Polii, di simulasi ini harus berganti pasangan dengan juniornya, Febby. Namun, mereka tidak menemukan kesulitan yang berarti untuk memetik poin kemenangan.

"Game pertama, mainnya masih buang bola, banyak mati sendiri, salah sendiri. Kak Apri kasih tahu untuk main safe, lebih mengatur. Senang banget bisa dipasangkan sama kak Apri yang baru juara Olimpiade," ujar Febby.

"Awalnya kita kan belum menemukan pola permainan yang pas. Febby juga ada kendala di tangannya, tapi bisa bertahan sampai akhir. Sekiranya ke depan kami bisa lebih baik, Febby dan saya," sambung Apriyani Rahayu.

Di partai ketiga, dua pasangan ganda putra saling bertemu. Tim Rajawali mengandalkan duet Hendra Setiawan/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, melawan Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana dari tim Garuda.

Laga pamungkas akhirnya dimenangkan oleh Hendra/Reza yang tampil lebih prima, terutama di game penentuan. Pasangan senior-junior itu menang di babak rubber, dengan skor 16-21, 21-18, 21-14.

"Kami sudah fokus ke turnamen beregu, sekitar dua minggu lagi kami akan berangkat. Sejauh ini semuanya oke. Senang bisa main di simulasi ini. Semoga kita bisa membawa pulang piala itu nanti," pungkas Hendra Setiawan.