Kenang Perjuangan di Olimpiade 2020, Hendra Setiawan Puji Chinese Taipei

Kamis, 9 September 2021 14:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo. Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan mengenang kembali perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020. Partner Mohammad Ahsan itu memberikan pujian kepada wakil Chinese Taipei.

Pasangan ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin adalah lawan yang berhasil menumbangkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Saat itu Hendra/Ahsan kalah dengan skor telak 11-21, 10-21. Kekalahan tersebut membuat Hendra Setiawan terngiang-ngiang. Hendra kemudian memberikan pujian kepada Lee Yang/Wang Chi Lin yang saat itu diakuinya sudah tampil maksimal.

"Sebenarnya pas lawan Chinese Taipei waktu itu kita udah kalah semuanya sih. Kemarin itu mereka lagi bagus mainnya. Kita kalah power, kalah speed, mau main defense juga jebol juga," ujar Hendra dilansir dari chanel YouTube Joshua Suherman.

"Ya terbukti juga sih pada akhirnya. Aku sempat melihat beberapa kali Ahsan/Hendra ganti skema," timpal Joshua.

Sebelum berhadapan di Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra sempat melawan Lee Yang/Wang Chi Lin di BWF World Tour Finals 2020.

Saat itu pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Daddies tersebut juga tumbang di tangan Lee/Wang. Mereka kalah di babak final dengan skor 17-21, 21-33.

"Saya merasa di turnamen itu mereka peningkatannya benar-benar banyak, dibanding tahun lalu. Disitu saya sadar, waduh ini bahaya juga nih," kata Hendra Setiawan.

Selain membahas perlawanan Chinese Taipei, Hendra juga mengenang kembali perjuangannya berhadapan dengan wakil Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal meraih kemenangan atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perebutan medali perunggu.