Tanpa Tai Tzu Ying, Chinese Taipei Rilis Skuat di Piala Sudirman dan Thomas & Uber

Kamis, 9 September 2021 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Chinese Taipei mengumumkan nama-nama pebulutangkis yang akan tampil di turnamen beregu Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber, kecuali Tai Tzu Ying. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Chinese Taipei mengumumkan nama-nama pebulutangkis yang akan tampil di turnamen beregu Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber, kecuali Tai Tzu Ying.

INDOSPORT.COM – Chinese Taipei mengumumkan nama-nama pebulutangkis yang akan tampil di turnamen beregu Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber. Tunggal putri Tai Tzu Ying dipastikan absen pada dua ajang tersebut.

Selasa (07/09/21), dilansir dari Focus Taiwan, Asosiasi Bulutangkis Chinese Taipei (CTBA) mengumumkan bahwa tunggal putra Chou Tien Chen akan memimpin tim nasional di dua kejuaraan Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber.

Sementara itu, Lee Yang/Wang Chi-lin, pasangan ganda putra yang meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020, dan tunggal putra no.2 nasional Wang Tzu-wei hanya akan bermain di Piala Thomas.

Secara mengejutkan, CTBA juga menyatakan bahwa tunggal putra nomor satu dunia, Tai Tzu Ying, yang meraih medali perak di Olimpiade Tokyo, tidak akan ambil bagian dalam kedua turnamen tersebut.

Sebagai gantinya, Pai Yu-po, pebulutangkis wanita top lainnya dari Chinese Taipei bakal menjadi andalan di nomor tunggal putri untuk turnamen Piala Uber.

Adapun pemain Chinese Taipei lainnya yang ambil bagian dalam Piala Sudirman dan/atau Piala Thomas & Uber termasuk ganda putra Lu Ching-yao/Yang Po-han, Lee Jhe-huei/Yang Po-Hsuan, dan ganda putri Hsu Ya-chiin/Hu Ling-fang.

Piala Sudirman merupakan kejuaraan bulutangkis beregu campuran dunia dan berlangsung setiap dua tahun sekali. Pada edisi 2021 diselenggarakan di Vantaa, Finlandia mulsi 26 September hingga 3 Oktober.

Pada ajang ini, Chinese Taipei berada di grup B bersama dengan Korea Selatan, Prancis dan Jerman.