Segrup dengan Chinese Taipei di Piala Thomas, Media Malaysia Sebut Indonesia Bernasib Buruk

Kamis, 19 Agustus 2021 17:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai kalah di 8 besar Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai kalah di 8 besar Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM – Berada satu grup dengan Chinese Taipei di Piala Thomas membuat Indonesia dianggap media di Malaysia bernasib buruk.

Media di Malaysia, The Star, baru-baru ini merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020 yang digelar hari Rabu (18/08/21) siang WIB.

Di dalam artikel tersebut, media memaparkan nasib Indonesia yang merupakan negara tersukses di Piala Thomas dengan 13 gelar sekaligus sebagai unggulan pertama harus menghadapi ujian berat.

Pasalnya, Indonesia yang akan dipimpin ganda putra no.1 dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya harus satu grup dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-lin yang akan memimpin Chinese Taipei.

Selain itu, Indonesia juga akan menghadapi Thailand dan Aljazair di dalam babak penyisihan grup

Bisa dipahami, Chinese Taipei  saat ini tengan menjadi salah satu negara bulutangkis yang cukup mengancam. Khususnya Lee Yang/Wang Chi-lin tengah dalam tren positif tahun ini.

Sukses meraih hattrick gelar di Asian Leg di Bangkok, Januari tahun lalu, Lee Yang/Wang Chi-lin kemudian mempersembahkan medali emas pertama untuk negaranya di Olimpiade Tokyo.

Menariknya, Lee Yang/Wang Chi-lin hanya berstatus runner-up di grup A, dengan status juara grup disandang Marcus/Kevin. Namun, Marcus/Kevin justru langsung terhenti di babak perempat final.

Selain Indonesia, media ini juga menyebutkan bahwa juara bertahan China dan juara 2016 Denmark, masing-masing menjadi favorit di Grup C dan Grup D.