Olimpiade Tokyo Tuntas, PBSI Fokus ke Persiapan Piala Sudirman dan Thomas-Uber

Kamis, 5 Agustus 2021 17:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kini mengalihkan fokusnya ke Piala Sudirman dan Thomas-Uber setelah Olimpiade Tokyo 2020 terlalui.

Pesawat milik maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL729 mendarat mulus di landasan pacu bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Rabu (4/08/21) sekitar pukul 23.45 WIB.

Pesawat inilah yang membawa pahlawan Indonesia, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali ke Tanah Air.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, dan beberapa pimpinan cabang olahraga lainnya ikut menyambut kedatangan para atlet Indonesia yang telah menuntaskan perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020.

"Tidak ada kalimat barangkali yang bisa kita ucapkan yang lebih pada hari ini, selain alhamdulillah. Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa yang dengan rahmat dan ridhonya membuat kita semua dalam keadaan sulit ini setidak-tidaknya memperoleh medali emas di ajang Olimpiade," ujar Agung Firman Sampurna dilansir dari Badminton Indonesia.

Lebih lanjut, Agung menegaskan bahwa PBSI di bawah kepemimpinannya tidak bisa lama-lama beristirahat dan harus segera mengalihkan fokus ke dua turnamen berikutnya yang tak kalah prestisius. Dua turnamen yang dimaksud adalah Perebutan Piala Sudirman serta Piala Thomas dan Uber.

"Tidak tertahan rasa bangga yang membuncah dalam hati ini, tadi saya sudah bertemu dengan mereka (para peraih medali cabang bulutangkis) secara personal dan rasa bahagia atas kemenangan itu masih sangat terasa sekarang," kata Agung Firman Sampurna.

"Meskipun demikian saya katakan bahwa kita cuma punya waktu yang sebentar untuk beristirahat karena khusus olahraga bulutangkis kita harus mempersiapkan diri untuk turnamen internasional." 

"Turnamen itu akan digelar dalam waktu dekat ini. Yaitu Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber. Kita punya ambisi besar untuk mendapatkannya," sambungnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%