3 Fakta Unik Indonesia Usai Hasil Drawing Piala Thomas dan Uber 2020

Rabu, 18 Agustus 2021 17:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Mundur dari Piala Thomas dan Uber Cup 2020, Benarkah Tim dari Asia Egois Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Mundur dari Piala Thomas dan Uber Cup 2020, Benarkah Tim dari Asia Egois

INDOSPORT.COM – Hasil drawing Piala Thomas dan Uber 2020 menempatkan Indonesia berada di grup yang tak terduga. Berikut ini deretan fakta menariknya.

Pelaksanaan drawing  ulang Piala Thomas dan Uber 2020 digelar hari ini, Rabu (18/08/21) dengan dipimpin oleh Wong Choon Hann dan wakil presiden BAM Dato Sri Khaorudin Samad.

Dari hasil undian Piala Thomas, Indonesia yang berstatus unggulan pertama secara otomatis langsung masuk ke dalam grup A.

Di grup ini, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dkk ternyata harus kembali berjumpa dengan Chinese Taipei. Kedua negara ini juga sempat berada di satu grup saat Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Olimpiade Tokyo kemarin, ganda putra Marcus/Kevin yang jadi unggulan teratas gagal membawa pulang medali usai terhenti di babak perempat final.

Sementara rival segrup mereka, yakni Lee Yang/Wang Chi-lin justru berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Chinese Taipei.

Selain Indonesia dan Chinese Taipei, grup A Piala Thomas juga dihuni oleh Aljazair dan Thailand yang menduduki urutan ketiga dan keempat, masing-masing.

Sementara hasil undian Piala Uber menempatkan Indonesia yang menjadi unggulan kelima berada di grup A bersama dengan unggulan teratas Jepang, serta Jerman dan Prancis.

Melihat hasil ini, tim bulutangkis putri Indonesia tentunya bakal menghadapi persaingan serius dengan tim Jepang yang diperkuat oleh Yuki Fukushima/Ayaka Takahasi  dan Nozomi Okuhara hingga Akane Yamaguci.