Hasil Drawing Piala Thomas 2020: Lagi! Indonesia Segrup dengan Chinese Taipei

Rabu, 18 Agustus 2021 14:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Mundur dari Piala Thomas dan Uber Cup 2020, Benarkah Tim dari Asia Egois Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Mundur dari Piala Thomas dan Uber Cup 2020, Benarkah Tim dari Asia Egois

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil drawing atau undian kompetisi bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2020 yang digelar hari ini, Rabu (18/08/21) pukul  14.00 WIB.

Dijadwalkan dihelat pada 9-17 Oktober 2021 mendatang di Aarhus, Denmark, namun tajuk turnamen tetaplah Piala Thomas dan Uber 2020.

Sebab, turnamen ini sedianya berlangsung tahun lalu namun terpaksa ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Pelaksanaan drawing  ulang Piala Thomas dan Piala Uber 2020 ini pun digelar hari ini dengan dipimpin oleh Wong Choon Hann dan wakil presiden BAM Dato Sri Khaorudin Samad. Drawing Piala Thomas & Uber disiarkan langsung melalui saluran YouTube resmi BWF.

Pada undian Piala Thomas, Indonesia berstatus unggulan teratas sehingga secara otomatis langsung masuk ke dalam grup A sesuai dengan undian grup utama.

Berdasarkan hasil undian, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dkk ternyata harus kembali berjumpa dengan Chinese Taipei. Kedua negara ini juga sempat berada di satu grup saat Olimpiade Tokyo 2020.

Di Olimpiade Tokyo kemarin, Indonesia gagal  meloloskan Marcus/Kevin yang jadi unggulan teratas usai terhenti di babak perempat final.

Justru rival segrup mereka, yakni Lee Yang/Wang Chi-lin berhasil membawa pulang medali emas pertama untuk Chinese Taipei di sektor bulutangkis.

Selain Indonesia dan Chinese Taipei, grup A Piala Thomas juga dihuni oleh Aljazair dan Thailand yang menduduki urutan ketiga dan keempat, masing-masing.

Unggulan kedua, yakni Jepang otomatis berada di grup D. Tim yang bakal dipimpin oleh pemain nomor  1 dunia Kento Momota ini akan bersaing dengan Malaysia, Kanada dan Inggris.

Sementara China sebagai unggulan ketiga berada di Grup C bersama dengan India, Belanda dan Tahiti.

Terakhir, Grup B dihuni oleh unggulan keempat yakni Denmark bersama dengan Korea Selatan, Prancis dan Jerman.