Hasil Drawing Piala Uber 2020: Masuk Grup Neraka, Indonesia Ditantang Jepang

Rabu, 18 Agustus 2021 14:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Hasil drawing Piala Uber 2020. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Hasil drawing Piala Uber 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil drawing atau undian kompetisi bulutangkis beregu putri Piala Uber 2020 yang digelar hari ini, Rabu (18/08/21) pukul 14.00 WIB.

Dijadwalkan dihelat pada 9-17 Oktober 2021 mendatang di Aarhus, Denmark, namun tajuk turnamen tetaplah Piala Thomas dan Uber Cup 2020.

Sebab, turnamen ini sedianya berlangsung tahun lalu namun terpaksa ditangguhkan karena pandemi Covid-19. 

Pelaksanaan drawing ulang Piala Thomas dan Piala Uber 2020 ini pun digelar hari ini dengan dipimpin oleh Wong Choon Hann dan wakil presiden BAM, Dato Sri Khaorudin Samad. Drawing Piala Thomas & Uber disiarkan langsung melalui saluran YouTube resmi BWF.

Pada undian ini, Indonesia berstatus unggulan kelima yang masuk ke dalam pot dua bersama Chinese Taipei, India, dan Denmark.

Berdasarkan hasil undian, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tergabung di Grup A bersama dengan unggulan teratas Jepang, Jerman, dan Prancis.

Melihat hasil ini, tim bulutangkis putri Indonesia tentunya bakal menghadapi persaingan serius dengan tim Jepang yang diperkuat oleh Yuki Fukushima/Ayaka Takahasi dan Nozomi Okuhara hingga Akane Yamaguci.

Meski begitu, Indonesia juga bakal menghadapi tantangan dari tim Prancis dan Jerman dengan skuat putri yang tak boleh diremehkan.

Sementara itu, China sebagai unggulan kedua berada di grup D. Pasukan Chen Qingchen/Jia Yifan dkk ini nantinya bakal bersaing dengan Denmark, Malaysia, dan Kanada.

Untuk grup B akan dihuni oleh Thailand di urutan teratas, yang akan menantang sejumlah tim kuda hitam seperti India,Spanyol dan Skotlandia.

Terakhir Grup C dihuni oleh dua tim raksasa bulutangkis di Asia, yakni Korea dan Chinese Taipei di urutan pertama dan kedua. Sementara di urutan ketiga dan keempat dihuni oleh Tahiti dan Mesir.