Pebulutangkis Jepang Takeshi Kamura Pensiun, Netizen 'Nangis Berjamaah'

Kamis, 9 September 2021 19:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton.com
Pebulutangkis Jepang, Takeshi Kamura, membuat penggemarnya menangis bersama-sama setelah mengumumkan pensiun dari tim nasional. Copyright: © bwfbadminton.com
Pebulutangkis Jepang, Takeshi Kamura, membuat penggemarnya menangis bersama-sama setelah mengumumkan pensiun dari tim nasional.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Jepang, Takeshi Kamura, membuat penggemarnya menangis bersama-sama setelah mengumumkan pensiun dari tim nasional.

Berawal dari kabar mengejutkan yang menyatakan tim Jepang tidak akan diperkuat oleh tiga pemain putra andalan di Piala Sudirman yang digelar di Vantaa, Finlandia, pada 26 September-3 Oktober.

Mereka adalah Hiroyuki Endo dan pasangan ganda putra peringkat 6 dunia Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pada Rabu (8/9/21), Yahoo JP mengonfirmasi pengunduran diri ketiga pemain senior tersebut.

Tak lama kemudian, Takeshi Kamura mengunggah sebuah pesan panjang di akun Instagram-nya yang menyatakan dirinya menolak panggilan timnas sekaligus gantung raket.

“Seperti diberitakan kali ini, saya akan menolak mewakili tim Jepang,” ungkap Takeshi.

Karier bulutangkisnya di Timnas Jepang sudah berlangsung selama 14 tahun, dan selama itu dirinya tidak kehilangan posisi sebagai pemain andalan sekaligus kapten untuk negaranya.

Dengan usianya sudah 31 tahun, pasangan main Keigo Sonoda ini berpikir sudah seharusnya dia memberikan tongkat estafet bulutangkis Jepang kepada para juniornya.

Rencana gantung raket sejatinya sudah terpikirkan sejak Olimpiade Rio, namun dukungan orang-orang daan tanggung jawab memenangkan medali membuat dia mengurungkan niat dan tampil di Tokyo.

“Sekarang saya bebas dari berbagai hal dan menikmati bermain bulu tangkis,” lanjut Kamura

“2021 sebentar lagi (berakhir)... Saya belum memutuskan apa pun tentang masa depan, tetapi saya akan terus melakukan yang terbaik sehingga saya dapat berperan aktif di tempat baru melalui bulu tangkis,” tandasnya soal rencana masa depan.

Postingan ini pun langsung di banjiri komentar dari sesama pebulutangkis dunia dan juga penggemarnya dari seluruh dunia. Penggemar dari Indonesia bahkan ramai-ramai ‘menangisi’ keputusan pensiun Kamura ini.

@partnerandalan: “Thankyou for your hardwork, Kamura, Keigo, and Endo-san. Wishing you all the best in the future.”

@robie_herman: “Fans Indonesia pasti merindukan kalian.”

@destia1995: “KAMURA IHHHH KAMU GAK KE JAKARTA LAGI DONG?”

@dinakamalya_: “So sad to hear this news, thank you so much and good luck on your next journey.”

@adila.tsa: “Bakalan kangen sama teriakan nya si.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%