Dulu Dianggap Remeh, Richard Mainaky Mati-matian Bangun Ganda Campuran Indonesia

Senin, 13 September 2021 16:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© 360badminton
Richard Mainaky pensiun dari pelantas PBSI. Copyright: © 360badminton
Richard Mainaky pensiun dari pelantas PBSI.

INDOSPORT.COM - Richard Mainaky menceritakan bagaimana perjuangannya untuk membangun ganda putra Indonesia menjadi salah satu sektor yang dipandang setelah dulu sempat dianggap remeh.

Richard Mainaky selaku Kepala pelatih sektor ganda campuran Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun sebagai pelatih pada 27 September nanti.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi PBSI, keputusan untuk pensiun setelah mengabdi dan mendedikasikan hidupnya selama 26 tahun di pelatnas didasari karena alasan keluarga.

Pelatih yang biasa disapa Kak Icad oleh anak didiknya dikenal sebagai pelatih bertangan dingin, di mana ia memiliki karakter tegas, disiplin dan komitmen yang mampu membangun sektor ganda campuran yang sempat dianaktirikan.

Namun kehidaran Richard sejak 1995 membawa perubahan besar dalam tunuh PBSI terutama di sektor ganda campuran yang kini menjadi salah satu sektor yang cukup diunggulkan.

Akan tetapi segala andil kesuksesan di ganda campuran Indonesia tak diperolehnya dengan mudah. Richard Mainaky mengaku mati-matian melewati proses tersebut agar sektornya tak lagi dipandang sebelah mata.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%