Pensiun, Richard Mainaky Ladeni Greysia/Apriyani Tanding Bulutangkis

Senin, 13 September 2021 12:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pelatih bulutangkis Indonesia, Richard Mainaky. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pelatih bulutangkis Indonesia, Richard Mainaky.

INDOSPORT.COM – Richard Mainaky memutuskan pensiun sebagai pelatih. Menandai akhir dari tugasnya tersebut, Richard Mainaky meladeni Greysia Polii/Apriyani Rahayu bertanding bulutangkis.

Richard Mainaky resmi meletakkan jabatannya sebagai kepala pelatih sektor ganda campuran Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, dan pensiun pada 27 September mendatang.

Keputusan ini dia ambil setelah mengabdi dan mendedikasikan diri selama 26 tahun di pelatnas PBSI. Sebelumnya, Richard telah mengungkapkan bahwa keluarga menjadi alasan utama dia berhenti melatih.

Sebagai bentuk Penghargaan dan Apresiasi kepada legenda Richard Mainaky, beliau bersama salah satu sahabatnya yang juga adalah salah satu Dewan Penasihan PBSI Billy Haryanto melakukan Pertandingan Ekshibisi dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pada pertandingan tersebut, Richard Mainaky berpasangan dengan Greysia Polii sedangkan Billy Haryanto dipasangkan dengan Apriyani  Rahayu.

Walau sudah tak muda lagi, namun permainan Richard dan Billy masih cukup gesit untuk mengimbangi pasangan mereka yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo.

Pertandingan yang berlangsung dalam satu set antara Richard/Greysia dan Billy/Apriyani berlangsung seru. Di awal permainan Richard/Greysia tertinggal 7-8 dari Billy/Apriyani.

Meski begitu, Richard/Greysia perlahan-lahan mulai membalikkan keadaan. Meski beberapa kali terjatuh dan terguling saat mengembalikan kok, namun poin demi poin mampu mereka raih.

Para penonton sampai terhibur dengan permainan dua pasangan lintas generasi tersebut. Pasalnya, mereka tetap memberikan permainan berkelas meski laga ini hanyalah sebuah ekshibisi.

Richard/Greysia  masih mempertahankan keunggulan mereka, sedangkan permainan Apriyani/Billy justru merosot tajam. Kedudukan pun kini cukup telak, yakni 29-14.

Pada akhirnya, Richard/Greysia memenangi laga tersebut dengan skor 30-15. Laga pun disudahi dengan kedua pasangan saling bersalaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%