Jelang Piala Sudirman, Pelatih Beberkan Persiapan Sektor Tunggal Putri

Jumat, 17 September 2021 15:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia
Pebulutangkis Gregoria Mariska di Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Pebulutangkis Gregoria Mariska di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih, Herli Djaenudin, membeberkan  persiapan sektor tunggal putri jelang tampil di ajang Piala Sudirman.

Ajang Piala Sudirman 2021 semakin dekat dengan hari penyelenggaraan. Turnamen yang menjadi lambang supremasi beregu campuran itu bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang di Finlandia. 

Tim bulutangkis Indonesia terus mengejar persiapan demi usaha merebut gelar juara. Sejumlah pebulutangkis tunggal putri digembleng agar siap beraksi di Piala Sudirman.

Sektor tunggal putri yang menurunkan pemain-pemain muda, seperti Gregoria Mariska Tunjung (22 tahun), Putri Kusuma Wardani (19 tahun), dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (16 tahun). 

Dari tiga nama tersebut, hanya Gregoria yang berpengalaman bermain di ajang beregu, sementara Putri dan Ester adalah seorang debutan. Herli Djaenudin menyampaikan kondisi terkini anak asuhnya tersebut.

"Persiapan untuk saat ini karena sudah mendekati ke hari pertandingan sudah lebih ke strategi permainan," ujar Herli dilansir dari laman resmi PBSI.

"Juga lebih mengasah senjata-senjata yang dimiliki tiga tunggal putri kita, Gregoria, Putri dan Ester. Kondisi mereka sudah 90 persen dan siap turun di Piala Sudirman nanti," sambungnya lagi.

Herli Djaenudin menambahkan bahwa program-program khusus terus diberikan agar tim tunggal putri bisa memberikan yang terbaik dan menyumbang angka untuk Merah-Putih. Asisten pelatih tunggal putri utama itu juga berharap para pemain bisa bermain lepas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%