PBSI Ungkap Alasan Masukkan Nama Ester Nurumi di Skuat Piala Sudirman 2021

Jumat, 17 September 2021 14:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
PBSI beberkan alasan memasukkan nama pebulutangkis muda Ester Nurumi Tri Wardoyo di dalam nama skuat atlet Piala Sudirman 2021. Copyright: © Badminton Indonesia
PBSI beberkan alasan memasukkan nama pebulutangkis muda Ester Nurumi Tri Wardoyo di dalam nama skuat atlet Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT. COM –  PBSI beberkan alasan memasukkan nama pebulutangkis muda Ester Nurumi Tri Wardoyo di dalam nama skuat atlet Piala Sudirman 2021.

Kejuaraan Piala Sudirman 2021 akan dilangsungkan pada 28 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia. Indonesia berada di Grup C bersama Rusia, Denmark, dan Kanada.

Terpilihnya Ester, artinya dia akan menjadi tunggal putri ketiga menemani Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Selain Putri yang tampil debut, Ester pun demikian. Namun dilihat dari usia dan pengalamannya, tentu Ester lebih minim dibanding Putri.

Hal ini pun menjadi kebanggaan tersendiri baginya untuk tampil di ajang besar meskipun harus diselimuti ketegangan. Melansir dari situs resmi PBSI, Ester mengakui bahwa ia tegang dan senang dengan keputusan PBSI itu.

Namun tak mau berlarut, ia akan mengambil hikmah pengalaman dan menjadikannya sebuah motivasi bukan beban ketika dipercaya bermain nantinya.

“Kalau dipercaya turun, (saya) ingin menyumbang poin untuk Indonesia. Ketegangan ini saya coba ubah jadi motivasi, bukan beban," ucap pemain kelahiran Jayapura, 26 Agustus 2005 itu.

Sementara terkait alasan ditunjuknya Ester, asisten pelatih tunggal putri utama PBSI,  Herli Djaenudin punya jawabannya seperti ini.

"Semoga tunggal putri ini terutama Putri dan Ester yang baru pertama kali ikut Piala Sudirman bisa bermain lepas dan luar biasa," tutur Herli melansir laman resmi PBSI.

Dia juga memaparkan bahwa strategi permainan adalah salah satu menu latihan tunggal putri tersebut. Bahkan secara khusus, Ester yang masih menghuni pelatnas Pratama (Junior) diperbolehkan untuk berlatih di Pelatnas Utama.

"Saya dan Rionny (Mainaky) sudah sepakat untuk meminta Ester yang masih di pelatnas pratama untuk latihan dengan tim utama,”

“Tujuannya selain untuk meningkatkan kualitas latihannya. Seperti tenaga, pola main dan sebagainya juga untuk membiasakan diri bergabung dengan Gregoria dan Putri. Agar ia tidak canggung dan merasa ada di dalam tim," jelas Herli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%