Ada Putri KW dan Ester Nurumi di Skuat Piala Sudirman, Rionny: Mereka Siap!

Senin, 13 September 2021 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Piala sudirman 2021 Copyright: © INDOSPORT
Piala sudirman 2021

INDOSPORT.COM - Berikut 20 pebulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Piala Sudirman 2021. Turnamen ini berlangsung di Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

PBSI telah memilih 20 pebulutangkis terbaik untuk mengisi skuat Piala Sudirman 2021. Skuat Merah-Putih terdiri dari 11 atlet putra plus sembilan atlet putri.

"Untuk Piala Sudirman ini memang dasarnya dipilih dari pemain-pemain terbaik. Kami melihat kesiapan mereka baik di latihan maupun simulasi lalu," ucap Kabid Bina Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, Senin (13/9/21).

"Memang ada pemain yang tidak menang di simulasi, tapi secara permainan sudah sangat baik, tidak mengecewakan, sehingga menjadi dasar penilaian kami juga," lanjut Rionny.

"Di sisa waktu ini, kami fokus menggenjot persiapan, baik fisik maupun teknik. Saya sudah sampaikan ke semua sektor, jangan lengah dan harus siap. Semoga kita bisa mendapatkan hasil terbaik," lanjutnya.

Ada beberapa pemain muda yang masuk ke skuat, di antaranya Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

"Putri dan Rinov/Pitha sudah membuktikan diri dengan juara Spain Masters kemarin. Secara teknis dan kemampuan juga mereka bagus, dan saya rasa mereka sudah siap untuk turun di ajang beregu," jelas Rionny Mainaky.

"Untuk Ester, dia kan pemain menyerang, saya rasa bisa menjadi tekanan untuk lawan, apalagi permainannya belum banyak diketahui lawan. Semua juga menjadi bagian dari program regenerasi sekaligus pengalaman buat mereka," pungkasnya.