Rekap Hasil Simulasi Beregu PBSI: Putri KW Bawa Harimau Menang Telak

Rabu, 8 September 2021 18:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© indosport
Berikut ini rekap hasil pertandingan simulasi beregu yang digelar PBSI jelang Piala Sudirman pada hari kedua, Rabu (07/09/21). Copyright: © indosport
Berikut ini rekap hasil pertandingan simulasi beregu yang digelar PBSI jelang Piala Sudirman pada hari kedua, Rabu (07/09/21).

INDOSPORT.COM – Berikut ini rekap hasil pertandingan simulasi beregu yang digelar PBSI jelang Piala Sudirman pada hari kedua, Rabu (07/09/21).

Bertanding di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, laga hari kedua simulasi jelang Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber menyajikan duel antara tim Harimau dan tim Banteng.

Tim Harimau diperkuat oleh ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva dan Jonatan Christie, sedangkan tim Banteng diperkuat oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Shesar Hiren Rhustavito.

Dari hasil pertandingan, tim Harimau berhasil memenangkan duel melawan tim Banteng dengan skor telak 4-1.

Diawali dengan pertemuan antara ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Ramadhanti akan mewakili tim Harimau dengan menantang Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Bermain singkat secara straight gim, Ribka/Siti berhasil membuka keunggulan untuk timnya 1-0 setelah mengalahkan Nita/Putri dengan skor 21-19, 22-20. 

Berlanjut pada duel panas dua ganda campuran terbaik nasional, Praveen Jordan/Melati Daeva (Harimau) vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Banteng).

Hafiz/Gloria berhasil menyamakan kedudukan untuk tim Banteng 1-1 setelah bermain ketat secara rubber set atas Praveen/Jordan dengan skor 13-21, 24-22, 17-21. 

Pada pertandingan ketiga menyajikan laga antara ganda putra andalan Harimau, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan ganda putra no.7 dunia itu menaklukkan Leo/Marthin secara dua gim saja dengan skor 21-17, 21-17. Ini membuat Tim Harimau kembali unggul 2-1 atas tim Banteng.

Untuk laga keempat, ada tunggal putra Jonatan Christie yang mampu mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito setelan memainkan tiga set yang sangat ketat dengan skor 13-21, 21-14, 21-15.

Kemenangan Jonatan Christie ini membuat tim Harimau memperlebar jarak dari tim Harimau dengan kedudukan kini 3-1.

Menyudahi simulasi  beregu PBSI hari kedua, jawara Spain Masters 2021 Putri Kusuma Wardani  berhasil membawa tim Harimau unggul 4-1 setelah mengalahkan Stephanie Widjaja secara straight game 21-13, 21-18.