Fadia/Ribka Menang Simulasi Beregu PBSI: Ada Ulah Greysia/Apriyani

Rabu, 8 September 2021 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Simulasi pertandingan beregu PBSI. Copyright: © Humas PBSI
Simulasi pertandingan beregu PBSI.

INDOSPORT.COM - Pasangan pebulutangkis ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil memenangi game pertama simulasi beregu yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Rabu (8/9/21) siang.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil menaklukkan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dalam pertarungan yang cukup sengit. Skor akhir 21-19, 22-20.

Dengan kemenangan ini, Fadia/Ribka yang tergabung dalam Tim Harimau unggul 1-0 dari Tim Banteng. Setelah ini, giliran ganda campuran dan ganda putra yang bertanding.

Hasil ini menjadi asa bagi Fadia/Ribka untuk ikut serta mewakili tim putri ke ajang Piala Sudirman dan Piala Uber yang akan digelar pada September hingga Oktober mendatang.

"Kami terlambat panas di awal game pertama. Ribka bilang ke saya untuk main lebih tenang dan fokus. Alhamdulillah bisa mengejar dan menang," ungkap Siti Fadia.

"Persaingan di ganda putri memang ketat, kami hanya ingin menunjukkan yang terbaik. Tadi kami mencoba mengubah pola permainan kami sebagai variasi karena kami merasa pola kami selama ini sudah terbaca," ujar dia.

Selain mengubah pola permainan, Fadia/Ribka juga berhasil menang atas Nita/Putri karena teringat dengan rekannya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bisa menyabet medali emas di Olimliade Tokyo 2020 lalu.

"Kemenangan Greysia/Apriyani di Olimpiade memotivasi kami untuk terus berkembang. Mereka panutan kami, dan bila kami terpilih di Sudirman dan Uber nanti, kami sebisa mungkin mau sumbang poin," ucap Ribka.

"Turnamen ini akan menjadi kejuaraan beregu bergengsi yang pertama bagi kami. Sebelumnya kami sudah ikut SEA Games dan Kejuaraan Beregu Asia," tuntas Ribka.