Simulasi Hari Kedua, Rionny Bersiap Tentukan Skuat Piala Sudirman 2021

Rabu, 8 September 2021 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Simulasi pertandingan beregu PBSI. Copyright: © Humas PBSI
Simulasi pertandingan beregu PBSI.

INDOSPORT.COM - PBSI menggelar simulasi beregu pada Selasa (7/9/21) dan Rabu (8/9/21). Agenda ini adalah persiapan menyambut Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber.

Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, menuturkan bahwa simulasi akan mengambil format Piala Sudirman. Satu tim terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran.

Laga simulasi hari pertama berjalan lancar. Tim Rajawali yang terdiri dari beberapa pemain junior seperti Zachariah Josiahno Sumanti, Hediana Julimarbela, Christian Adinata, dll. menang 3-2 atas lawan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, cukup puas dengan hasil yang ditunjukkan para pemain di hari pertama simulasi menjelang Piala Sudirman.

"Hari pertama, untuk suasana bertanding sangat baik sekali. Hasil yang mereka dapatkan saya rasa cukup memuaskan, karena rata-rata mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ucap Rionny Mainaky.

"Walau masih ada yang bermain dengan ketegangan dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu, itulah yang harus kami evaluasi untuk latihan ke depan," cetusnya.

"Kita bisa lihat kelebihan dan kekurangan mereka, lalu ini yang akan menjadi dasar kita untuk menentukan nama pemain di Piala Sudirman, dan Piala Thomas & Uber nanti," lanjut Rionny.

Rionny Mainaky juga berharap simulasi hari kedua yang akan digelar hari ini, Rabu (8/9/21) bisa lebih baik, dan para pelatih bisa menentukan siapa saja yang akan berangkat ke Eropa.

"Untuk besok (hari ini) yang akan turun saya harap bisa lebih baik. Secara lawan mereka seimbang semua, jadi bisa terlihat apa yang masih harus dievaluasi satu dan dua minggu sebelum berangkat," tandas Rionny.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%