Juara Olimpiade Nasional, Chen Yufei Siap Bersaing di Piala Sudirman

Minggu, 19 September 2021 12:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Kolase Gettyimages
Chen Yufei berhasil mempertahankan gelar usai mengalahkan rekan satu pelatnas He Bingjiao dalam Final Pesta Olahraga Nasional Tiongkok ke-14. Copyright: © Kolase Gettyimages
Chen Yufei berhasil mempertahankan gelar usai mengalahkan rekan satu pelatnas He Bingjiao dalam Final Pesta Olahraga Nasional Tiongkok ke-14.

INDOSPORT.COM – Juara Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yufei berhasil mempertahankan gelar usai mengalahkan rekan satu pelatnas He Bingjiao dalam Final Pesta Olahraga Nasional Tiongkok ke-14.

Pertandingan ini sangatlah menarik karena mempertemukan sesama tunggal putri papan atas dunia. Chen Yufei yang bermain untuk provinsi Zhejiang, mengalahkan He Bingjiao dari Jiangsu .

Skor akhir pertandingan adalah 21-18, 21-15. Melansir South China Morning Post, kemenangan yang didapat tunggal putri peringkat dua dunia ini pasalnya adalah kemenangan keduanya di Olimpiade Nasional.

Pada tahun 2018, Chen Yufei diketahui telah memenangkan gelar serupa. Kendati demikian, dia tidak ingin menyia-nyiakan tampil di ajang yang sama tahun ini.

“Mungkin saya cukup berpengalaman empat tahun lalu, dan tidak menyia-nyiakan keuntungan untuk menang. Namun sekarang saya belajar mengubah tekanan menjadi motivasi. Saya pikir saya melakukannya dengan baik pada bagian ini,” kata Chen setelah kemenangannya.

Kemenangan ini akan menjadi rentetan motivasi lain untuk Chen Yufei yang akan berjuang bersama He Bingjiao dan Wang Zhiyi di kejuaraan beregu terdekat.

Seperti diketahui, Piala Sudirman akan berlangsung di Vantaa, Finlandia pada 28 September hingga 3 Oktober 2021. Menyusul Piala Uber yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark pada 9 hingga 17 Oktober 2021.

“Kami memiliki kondisi latihan yang baik, dan kami mencoba membuktikan diri. Ini adalah awal yang baru setelah turun dari podium [Olimpiade],"

"Dan saya akan meningkatkan teknik saya dan menjadi lebih kuat,” tambah Chen masih melansir dari South China Morning Post.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%