Hasil Piala Davis 2021: Tim Tenis Indonesia Dikalahkan Barbados pada Hari Kedua

Minggu, 19 September 2021 07:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© poskotanew
Tim tenis Indonesia dikalahkan Barbados di hari kedua Piala Davis 2021 Grup Dunia II. Copyright: © poskotanew
Tim tenis Indonesia dikalahkan Barbados di hari kedua Piala Davis 2021 Grup Dunia II.

INDOSPORT.COM –  Tim tenis Indonesia dikalahkan Barbados di hari kedua Piala Davis 2021 Grup Dunia II. Pertandingan tersebut berlangsung di National Centre, ST. Michael pada Minggu (19/09/2021) dini hari WIB.

Sejatinya, di hari pembuka pada Sabtu (18/09/21) Indonesia mampu meraih hasil imbang, sehingga Indonesia membutuhkan dua kemenangan di hari kedua untuk semakin dekat menuju play-off Piala Davis Grup Dunia I pada 2022.

Namun Justin Barki dan kawan-kawan gagal mencapai itu. Melansir laman resmi Davis Cup, Tim Indonesia dikalahkan 3-1 di hari kedua.

Mengawali laga, ganda putra Indonesia Justin Barki/Gunawan Trismuwantara dikalahkan pasangan Barbados Darian King dan Haydn Lewis dengan skor 1-6, 6-7.

Kekalahan ini berlanjut ketika Justin Barki yang meraih kemenangan pada hari pertama tak bisa melanjutkan trend positifnya. Petenis berusia 21 tahun itu harus kalah dari King Darian dengan skor 2-6, 6-4.

Dengan hasil yang didapat Barki, otomatis partai kelima antara Gunawan Trismuwantara kontra Kaipo Marshall tidak dimainkan.

Indonesia dipastikan kalah 3-1 selama dua hari bertanding. Satu-satunya kemenangan berhasil dicetak Justin Barki di hari pertama saat menundukkan  Kaipo Marshall dengan skor akhir 6-2 dan 6-4.

Sementara di pertandingan lainnya, Gunawan Trismuwantara gagal mengatasi perlawanan Darian King dengan skor 1-6 dan 1-6. Dengan kekalahan 3-1 ini, Indonesia akan bersaing kembali di play-off Piala Davis Grup II pada tahun 2020.