Piala Sudirman 2021: Pesawat Tim Bulutangkis Indonesia Sempat Gagal Mendarat

Rabu, 22 September 2021 23:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter/Badminton Indonesia
Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. Copyright: © Twitter/Badminton Indonesia
Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia sempat mengalami kejadian mendebarkan dalam perjalanan menuju ke Finlandia tempat Piala Sudirman 2021 akan dilangsungkan.

Turnamen beregu Piala Sudirman 2021 rencananya akan dilangsungkan pada 26 September hingga 3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Selasa (21/09/21), tim bulutangkis Indonesia terbang ke Finlandia menggunakan maskapai Turkis Airlines dengan nomor penerbangan TK57 via Istanbul, Turki.

Tak disangka, penerbangan itu sempat diwarnai insiden mendebarkan. Hal itu diketahui dari postingan akun Instagram resmi PBSI @badminton.ina yang diunggah pada, Rabu (22/09/21).

"Kejadian mendebarkan saat pesawat Turkish Airlines TK 1761 sempat gagal mendarat di bandara dan harus go around di kesempatan pertama, tim Indonesia akhirnya mendarat dengan selamat pada kesempatan kedua," tulis akun tersebut.

"Sontak, kejadian itu sempat cukup membuat kepanikan di dalam pesawat. Beruntung pada kesempatan kedua pesawat dapat mendarat mulus," sambungnya lagi.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan sempat menceritakan pengalamannya saat berada di dalam pesawat.

"Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat. Tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi," kata Ahsan.

"Alhamdullilah di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan," pungkasnya. Sontak postingan itu langsung menuai berbagai respon dari para netizen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%