Rindu Euforia Piala Thomas-Uber, Rosyita Eka Putri Sari Lakukan Hal Ini

Rabu, 22 September 2021 17:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Sejak tak menjadi penghuni pelatnas PBSI di Cipayung karena dibebat cedera, pebulutangkis Rosyita Eka Putri Sari bagikan momen saat bertanding. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Sejak tak menjadi penghuni pelatnas PBSI di Cipayung karena dibebat cedera, pebulutangkis Rosyita Eka Putri Sari bagikan momen saat bertanding.

INDOSPORT.COM – Sejak tak menjadi penghuni pelatnas PBSI di Cipayung karena dibebat cedera, pebulutangkis Rosyita Eka Putri Sari bagikan momen saat bertanding.

Melalui akun Instagram pribadinya, @rosyitaekaputrisari, Kamis (16/9/21), Rosyita membagikan empat foto yang menyiratkan kerinduan bertanding mengikuti turnamen.

Seperti diketahui bahwa sebentar lagi Kejuaraan Piala Thomas-Uber 2020 akan bergulir di Aarhus, Denmark, pada 9 hingga 17 Oktober mendatang.

Rosyita membagikan empat buah foto saat dirinya menjadi bagian dari skuat Indonesia di Piala Uber 2016. Ketika itu Rosyita masih berpasangan dengan Della Destiara Haris.

Sayangnya, Tim Uber Indonesia harus tersingkir di babak perempat final usai dikalahkan Tim Uber Korea Selatan dengan skor 3-0.

Kendati demikian, saat itu Rosyita yang masih berumur 20 tahun bermain sangat gemilang dengan Della. Pasangan itu bahkan menduduki peringkat ke 34 dunia.

Salah satu pertandingan yang menarik adalah saat Rosyita/Della mampu mengalahkan ganda putri Thailand Sapsiree Taerathanachai/Puttita Supajirakul dengan skor 21-14, 21-12, di Kunshan, China, Selasa (17/5/16). 

Skor tersebut menjadi poin pertama Tim Uber Indonesia yang sebelumnya tertinggal 0-1 dari Tim Uber Thailand. Dari sana lah, rangking Rosyita/Della semakin meningkat setidaknya dia berhasil menduduki peringkat ke-23 dunia.

Mereka bahkan menjuarai Vietnam Terbuka 2016. Sayangnya, cedera lutut dialami Rosyita ketika dia turun di Sea Games 2017 Malaysia berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sejak itu performa Rosyita menjadi terganggu, hingga akhirnya pada 2019 dirinya terdegradasi dari Pelatnas PBSI. Sekarang diketahui, Rosyita memiliki partner baru di ganda putri yaitu Ayu Gary Luma Maharani.

Pasangan Rosyita/Ayu kini menduduki peringkat ke-316 dunia. Terakhir kali mereka bermain di ajang Indonesia Master 2019. Namun, harus terhenti pada putaran 32 besar.

Kendati terlihat punya beragam kegiatan menarik lain seperti photoshoot, unggahan tersebut mengisyaratkan kerinduan Rosyita bermain bulutangkis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%