Profil Tim Piala Sudirman 2021: Jerman, Siap Jadi Kejutan dari Eropa Barat

Kamis, 23 September 2021 18:47 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Jerman, Mark Lamsfuss dan Isabel Herttrich. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Jerman, Mark Lamsfuss dan Isabel Herttrich.

INDOSPORT.COM – Jerman menjadi salah satu tim yang akan berpartisipasi di Piala Sudirman 2021. Berikut ini profil singkat skuat Jerman, di mulai dari rekam jejak, sektor unggulan dan prediksi.

Kejuaraan lambang supremasi bulutangkis beregu campuran, Piala Sudirman 2021, akan segera bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Turnamen Piala Sudirman sendiri merupakan turnamen yang digelar 2 tahun sekali, dan pertama kali di gelar di Istora Gelora Bung Karno pada 24-29 Mei 1989, dengan Indonesia selaku sang pencetus menjadi juaranya.

Pada edisi Piala Sudirman 2021 yang ke-17 kali ini, terdapat 16 tim yang akan berpartisipasi dan bakal dibagi ke dalam empat grup yang berbeda.

Jerman menjadi salah satu tim peserta yang tergabung dalam Grup B bersama salah satu sang penantang gelar Korea Selatan, lalu ada Chinese Taipei dan debutan Tahiti. Berikut profil singkat tim Jerman di Piala Sudirman 2021:

1. Rekam Jejak

Seperti yang diketahui para negara Eropa masih kesulitan untuk mendominasi cabang olahraga bulutangkis, yang hingga saat ini masih dipegang oleh para negara Asia. Termasuk Jerman yang belum pernah mencicipi partai di Piala Sudirman sejak 1989.

Meski sering ‘apes’ karena tergabung dengan tim-tim kuat seperti China, Malaysia, Chinese Taipei dan lainnya pada edisi sebelumnya, namun Jerman juga sempat menorehkan pencapaian terbaiknya.

Yakni sempat mencicipi babak perempat final pada edisi Piala Sudirman 2013, di mana mereka kalah atas runner-up Korea Selatan dengan skor 0-3.

Lalu pada Piala Sudirman 2015, skuat Jerman mampu melenggang hingga babak perempat final. Namun langkahnya kembali terhenti usai kalah telak atas sang juara bertahan China dengan skor 0-3.

Pada edisi Piala Sudirman 2021 kali ini, bisa saja Jerman memberikan kejutan dan mencatatkan hasil terbaiknya dibandingkan edisi-edisi sebelumnya mengingat mereka memiliki skuat yang bisa dibilang cukup kuat di berbagai sektor.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%