Masih Realistis, Ini Target Malaysia di Piala Sudirman 2021

Kamis, 23 September 2021 12:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© thestar
Absennya sejumlah pebulutangkis papan atas di Piala Sudirman 2021 tak membuat tim Malaysia memasang target tinggi. Copyright: © thestar
Absennya sejumlah pebulutangkis papan atas di Piala Sudirman 2021 tak membuat tim Malaysia memasang target tinggi.

INDOSPORT.COM – Absennya sejumlah pebulutangkis papan atas di Piala Sudirman 2021 tak membuat tim Malaysia memasang target tinggi. Direktur kepelatihan nasional Wong Choong Hann masih menetapkan target perempatfinal untuk timnya kali ini.

“Kami tahu ada beberapa pemain top yang tak akan ikut bertanding, dan kami akan memaksimalkan kesempatan itu jika ada peluang. Namun untuk sekarang, kami akan memenuhi target kami dulu,” tuturnya, dikutip dari Stadium Astro.

Di Piala Sudirman 2019, Malaysia berakhir di babak perempatfinal. Langkah mereka terhenti di tangan tim Jepang, 0-3.

Negeri Jiran sendiri tergabung di Grup D Piala Sudirman 2021 bersama Jepang, Inggris, dan Mesir. Jepang dan Inggris memang tak datang dengan kekuatan penuh, tapi kemungkinan besar mereka masih akan sanggup menyulitkan Malaysia.

Jepang masih diperkuat para pemain top seperti Kento Momota, Nozomi Okuhara/Akane Yamaguchi, serta Mayu Matsutomo dan Wakana Nagahara.

Sementara tim Inggris yang berisi mayoritas tim muda juga bisa jadi rintangan. Mereka memiliki ganda putri Lauren Smith/Chloe Birch serta ganda campuran Marcus Ellis/Lauren Smith.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%