Jadwal Lengkap Piala Sudirman 2021 Babak Grup, Disiarkan TV Nasional

Rabu, 22 September 2021 10:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Twitter/Badminton Indonesia
Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. Copyright: © Twitter/Badminton Indonesia
Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Jadwal Piala Sudirman 2021 sudah dirilis. Kota Vantaa di Finlandia akan menjadi tuan rumah turnamen beregu ini mulai Minggu (26/09/21) hingga Minggu (03/10/21).

Tim Indonesia yang merupakan unggulan 3/4 tergabung di Grup C bersama ROC (Komite Olimpiade Rusia), Denmark, serta Kanada.

Di Indonesia, para pencinta bulutangkis bisa menyaksikan Piala Sudirman edisi ke-17 ini melalui siaran langsung TVRI mulai hari Minggu pukul 20.00 WIB. Di hari pertama, tim Merah Putih akan ditantang tim ROC.

Sementara itu juara bertahan China yang akan melawan tuan rumah Finlandia menjadi pertandingan pembuka di sesi pertama pukul 14.00 WIB.

Di babak grup, setiap laga akan memainkan lima partai dan menggunakan format best of 5 matches, yang artinya tim yang bisa memenangkan tiga atau lebih pertandingan menjadi pemenangnya. Dua tim di peringkat teratas klasemen akan melaju ke babak perempatfinal.

Tim Indonesia yang berangkat ke Finlandia terdiri atas 11 pemain putra, 9 pemain putri, 8 pelatih teknik dan fisik. Selain itu tim juga didukung dokter, masseur, terapis, psikolog, video analist, dan pendukung yang lain.

Kapten tim Indonesia, Hendra Setiawan sebelum berangkat juga menyampaikan harapannya. Ia optimistis dengan skuat Merah Putih yang solid.

"Harapan saya di Piala Sudirman kali ini bisa mendapat hasil yang maksimal. Kita punya peraih medali emas Olimpiade di ganda putri, pemain nomor satu dunia di ganda putra, Jojo dan Ginting di tunggal putra juga bagus. Meratalah kekuatannya jadi semoga tahun ini kita bisa membawa pulang Piala Sudirman," beber Hendra Setiawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%