Jadi Ganda Campuran Kedua di Piala Sudirman, Rinov/Pitha Mengaku Siap Tempur

Selasa, 21 September 2021 14:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengaku siap menghadapi Piala Sudirman pertamanya meski mereka hanya berstatus pasangan kedua setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjalani debutnya di kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2021. Mereka terpilih sebagai pasangan kedua menemani juara All England 2020, Praveen/Melati.

Rinov mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa menjadi bagian dari tim Piala Sudirman. Rinov pun memastikan dia dan Pitha selalu siap tampil kapan pun selama turnamen yang digelar mulai 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

“Pasti senang bisa jadi bagian tim Piala Sudirman. Bisa dapat pengalaman berharga. Tapi kami harus bisa bekerja lebih keras lagi, karena ini kan bukan pertandingan biasa , melainkan pertandingan penting. Harus siap mental dan sebagainya,” kata Rinov dilansir dari PBDjarum.org.

“Kami harus selalu siap. Jadi pemain nomor dua, kapanpun dibutuhkan untuk turun ya harus siap. Jangan sampai ketika sudah dipilih, nantinya malah nggak siap,” lanjut jawara Spain Masters 2021 tersebut.

Atlet kelahiran 1999 tersebut juga memaparkan persiapan yang dilakukan di Pelatnas PBSI menjalang Piala Sudirma. Rinov/Pitha mengaku menggenjot peningkatan teknik dan fisik mereka.

“Tinggal jaga kondisi dan mental sih. Apalagi kami akan bertanding dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Yang lebih penting apapun keadaannya jangan sampai lengah,” pungkas Rinov yang juga jebolan PB Djarum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%