Eng Hian Yakin Indonesia Bisa Juara Piala Sudirman dan Piala Thomas

Sabtu, 18 September 2021 14:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 bersama pelatih Eng Hian. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 bersama pelatih Eng Hian.

INDOSPORT.COM – Setelah event besar Olimpiade Tokyo 2020, tim bulutangkis Indonesia akan kembali berlaga di turnamen besar lainnya, yakni Piala Sudirman 2021. Turnamen ini akan berlangsung 26 September-3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia.

Indonesia baru pernah merasakan juara Piala Sudirman ketika pertama kali ajang ini diadakan, yakni pada 1989 silam. Di edisi terakhir, Indonesia berakhir sebagai semifinalis.

Melihat pencapaian tim Merah Putih di Olimpiade yang membawa pulang satu medali emas dan satu medali perunggu, pelatih ganda putri Eng Hian pun yakin Indonesia bisa menjadi juara di Piala Sudirman 2021.

“Untuk Piala Sudirman, kami berharap kami bisa menang karena melihat komposisi pemainnya, kami ada harapan,” tutur Eng Hian kepada Badminton Asia.

Indonesia sendiri mengirim 11 pemain putra dan 9 pemain putri ke ajang tersebut, termasuk peringkat satu dunia ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan juara Olimpiade, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kans yang sama juga dimiliki oleh skuat Piala Thomas yang menurut Eng Hian cukup solid.

“Untuk Piala Thomas, (harapannya) sama. Tahun ini kami punya komposisi pemain yang terbaik. Di sektor ganda, ada satu atau dua kesempatan besar untuk dapat dua poin dan kami tinggal mencoba untuk meraih satu poin tambahan,” paparnya.

“Dan di sektor tunggal, kami juga kuat. Saya merasa kans kami besar di Piala Thomas.”

Di sektor tunggal, Indonesia memiliki Anthony Sinisuka Ginting (ranking 5), Jonatan Christie (ranking 7), serta Shesar Hiren Rhustavito (ranking 19).

Sementara di sektor ganda, selain Kevin/Marcus, ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (peringkat 2) serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (peringkat 7).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%