Lengkapi Skuad Piala Thomas & Uber 2021, Thailand Temukan Pengganti Ratchanok Intanon

Selasa, 14 September 2021 09:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© pinterest
Supanida Katethong pebulutangkis Thailand masuk skuat Thailand di Piala Uber 2021 menggantikan Ratchanok Intanon. Copyright: © pinterest
Supanida Katethong pebulutangkis Thailand masuk skuat Thailand di Piala Uber 2021 menggantikan Ratchanok Intanon.

INDOSPORT.COM –  Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) mengadakan seleksi internal untuk melengkapi skuat Thailand di Piala Thomas dan Uber 2021 di mana nama Ratchanok Intanon

Melansir Siam Sports, seleksi ini dilakukan pada tanggal 10 hingga 12 September 2021.  Awalnya BAT telah mengumumkan daftar atlet bulu tangkis untuk dua turnamen sekaligus, yaitu Piala Sudirman dan Piala Thomas – Uber.

Namun daftar atlet yang dirilis, jumlah tersebut dinilai belum cukup untuk bertanding untuk Piala Thomas – Uber. Hal itulah yang melatar belakangi BAT untuk mengadakan seleksi ketat.

Berikut skuat awal yang dirilis, terdiri dari 7 pemain putra: Kantaphon, Kunlavut, Supak jomkoh , Kittinupong, Dechapol, Tanupat, dan Natthapat.

Sementara  tim putri terdiri dari 11: Ratchanok (Not Confirm) , Busanan, Pornpawee, Phittayaporn , Rawinda , Jongkolphan , Nuntakarn , Benyapa, Sapsiree , Puttita dan Supissara.

Dari proses seleksi yang ketat, akhirnya Thailand mendapatkan para pemain terbaik. Pada kategori tunggal putra, terdapat tiga tunggal terpilih, yaitu Suppanyu Avihingsanon, Adulrach Namkul, dan Varot Uraiwong yang berperingkat 741 dunia. 

Sementara pada sektor ganda putra, terpilih satu pasangan yaitu Nathakarn Yordphaisong dan Chaloempon Charoenkitamorn.

Pada kategori putri,  Thailand membutuhkan satu tunggal putri untuk bisa menggantikan slot Ratchanok Intanon yang mundur karena sedang berduka.

Hasil seleksi, tunggal putri peringkat 33 dunia Supanida Kathetong terpilih melengkapi skuat Piala Uber Thailand. Dia berhasil mengalahkan 7 pesaingnya yang lolos ke babak kualifikasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%