Ibu Ratu Bulutangkis Thailand Meninggal Dunia

Kamis, 19 Agustus 2021 18:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Pebulutangkis cantik Thailand, Ratchanok Intanon Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Pebulutangkis cantik Thailand, Ratchanok Intanon

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, tengah berduka. Sang ibu, Kumpan Suvarsara, meninggal dunia hari ini, Kamis (19/08/21) waktu setempat.

Hal ini diketahui melalui pesan terbuka yang ditulis Ratchanok Intanon yang mengumumkan kepergian ibunya melalui akun Facebook sang Ibu.

Dia mengatakan menyesal tak bisa mempersembahkan medali  yang dia impikan, dan memberitahu ini akan menjadi postingan terakhir di akun Facebook ibunya.

“Halo, ini May (Ratchanok). Hari ini 6 tahun yang lalu, ibu saya selalu kuat. Ibu selalu khawatir tentang orang-orang di sekitarnya. May meminta maaf karena tidak membiarkan melihat medali yang ia impikan,” ucap Ratchanok.

“May ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami. Postingan ini akan menjadi postingan terakhir dari halaman Facebook Mae May. Terima kasih atas doa baik dari kerabat yang selalu membuat Mae May tersenyum dan Berbahagialah,” lanjutnya.

Dilansir dari Siam Sports, ibu Ratchanok Kumpan Suvarsara meninggal dunia di tengah perjalanan menuju rumah sakit. Pihak keluarga mengungkapkan penyebab kematian ibu Ratchanok karena penyakit jantung coroner akut namun tidak terinfeksi COVID-19.

Sebelum ibunya meninggal, Ratchanok dan keluarganya nyaris terpapar COVID-19 setelah menghadiri makan bersama sekembalinya Ratchanok dari Olimpiade Tokyo.

Ratchanok sendiri sepulang dari Olimpiade langsung menjalani karantina mandiri sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Sekitar 2-3 pekan sebelumnya, Kumpan Suvarsara mengeluhkan gejala seperti tidak enak badan, panas dingin, seperti gejala menopause. Namun saat dites COVID-19, hasilnya negatif, paru-parunya juga normal,” tutur Ban Thon Yod, sumber terdekat keluarga Ratchanok.