Raih Gelar Juara di Spain Masters 2021, Rinov Rivaldy: Saya Tidak Cukup Puas

Senin, 24 Mei 2021 12:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ganda campuran Indonesia juara di Spain Masters 2021 Copyright: © Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ganda campuran Indonesia juara di Spain Masters 2021

INDOSPORT.COM – Meski berhasil meraih gelar juara di Spain Masters 2021, namun pebulutangkis ganda putra Indonesia, Rinov Rivaldy mengaku merasa tak cukup puas.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari selaku unggulan pertama berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan pasangan unggulan kedua asal Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund dengan skor 21-18 dan 21-15 di babak final Spain Masters 2021.

Rinov/Pitha mampu tampil garang, dan membuat lawannya kesulitan saat berhadapan dengan wakil Indonesia tersebut. Bahkan diakhir laga keduanya mampu membuat Nohr/Magelund merasa kesal dan kecewa.

Rinov/Pitha pun merasa bangga bisa memenuhi target pribadi dan pelatihnya, serta mengaku memang telah mewaspadai permainan lawan sejak awal karena tak mau kembali dikalahkan oleh pasangan Denmark tersebut.

"Alhamdulillah kami senang dan bersyukur atas hasil ini. Kami bisa memenuhi target pribadi dan pelatih," ujar Rinov Rivaldy, dilansir dari laman resmi PBSI.

"Kami mewaspadai pemain putranya (Niclas Nohr) karena dia pernah mengalahkan kami tahun 2020. Kami mengevaluasi itu dan mencari strategi terbaik untuk mengalahkan mereka. Tadi kami manfaatkan benar celah kelemahannya," lanjut Rinov.

Meski mampu memberikan gelar terakhir dari empat gelar yang diraih Indonesia di Spain Masters 2021, namun Rinov  Rivaldy merasa kurang puas dengan performanya karena secara pribadi dinilai belum maksimal.

"Saya masih merasa belum maksimal di turnamen ini. Walau juara, saya tidak cukup puas. Tapi beruntung saya punya pasangan seperti Tari (panggilan akrab Pitha Haningtyas Mentari).

“Saya apresiasi penampilannya yang sedang on fire. Saya berharap dia bisa konsisten seperti itu dan saya juga akan terus memperbaiki penampilan," tambahnya.