Bawa 38 Orang, Kontingen Indonesia Bertolak ke Finlandia untuk Piala Sudirman 2021

Rabu, 22 September 2021 07:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© badmintonindonesia.org
Sebanyak 38 orang dalam kontingen bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 telah berangkat ke Finlandia pada Selasa (21/09/21) malam. Copyright: © badmintonindonesia.org
Sebanyak 38 orang dalam kontingen bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 telah berangkat ke Finlandia pada Selasa (21/09/21) malam.

INDOSPORT.COM – Sebanyak 38 orang dalam kontingen bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 telah berangkat ke Finlandia pada Selasa (21/09/21) malam.

Tepatnya pada pukul 21.05 WIB, kontingen bulutangkis Indonesia meninggalkan Indonesia dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang menggunakan maskapai Turkish Airlines menuju ke Istabul sebelum akhirnya ke Finlandia.

Tim Indonesia direncanakan akan turun dalam ajang kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman yang akan berlangsung di Kota Vantaa, Finlandia, pada 26 September-3 Oktober

Sebelum keberangkatan, Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI meminta do’a dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar timnya bisa meraih hasil terbaik.

"Kita sudah siap. Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar tim bisa bermain lepas dan menampilkan performa terbaik," ujar Rionny Mainaky di Bandara Internasional Soekarno-Hatta melansir dari laman Djarum Badminton.

Sebelumnya, tim Piala Sudirman telah dilepas oleh Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta di pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9) sore.

"Selamat jalan dan selamat bertanding. Tunjukkan penampilan terbaik dan menikmati pertandingan. Doa kami menyertai perjuangan tim Indonesia. Semoga pemain mampu menjaga kesehatan dan kekompakan," ucap Alex.

Manajer Tim Eddy Prayitno juga mengungkapkan bahwa hasil tes PCR yang dilakukan pada Senin (20/09/21), seluruh kontingan bulutangkis merah putih telah dinyatakan negatif Covid-19.

"Tim Piala Sudirman Indonesia dalam kondisi sehat dan siap tempur," ucap Eddy Prayitno dalam pernyataannya masih melansir dari Djarum Badminton.

Hal itu juga jadi bagian dari pengukuhan dan pelepasan jajaran kepengurusan PBSI terhadap skuat Indonesia untuk Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber 2021, termasuk hadirnya Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%