Jadwal Lengkap Bulutangkis Piala Sudirman 2021: Fase Grup Hingga Final

Sabtu, 25 September 2021 13:12 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Piala sudirman 2021 Copyright: © INDOSPORT
Piala sudirman 2021

INDOSPORT.COM - Setelah ajang Olimpiade Tokyo 2020, para pecinta olahraga bulutangkis dunia khususnya di Indonesia akan kembali dimanjakan oleh sejumlah pertandingan seru dari turnamen Piala Sudirman 2021.

Turnamen ini akan berlangsung pada Minggu (26/09/21) hingga Minggu (03/10/21) mendatang di Kota Vantaa, Finlandia. Seluruh pertandingan akan disiarkan langsung melalui TVRI bagi Indonesia.

Tim Indonesia diunggulkan pada gelaran Piala Sudirman edisi ke-17 ini, lantaran tampil dengan kekuatan penuh.

Nama-nama beken penuh dengan pengalaman seperti Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ikut dalam tim Merah Putih ke Finlandia.

Indonesia tergabung di Grup C bersama Kanada, Denmark, dan Rusia. Mereka akan bertanding melawan Kanada di laga perdana pada Senin (27/09/21) mendatang.

Sementara itu China yang menjadi penguasa turnamen ini dengan 11 gelar Piala Sudirman, justru tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. Pasalnya tim Negeri Tirai Bambu justru menurunkan para pebulutangkis juniornya untuk berlaga.

Hal tersebut cukup baik bagi regenerasi bulutangkis China, dengan memberikan jam terbang kepada para atlet junior. Adapun nama-nama pengalaman yang tidak dibawa adalah Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Li Junhui/Liu Yuchen, Chen Long, Li Yinhui hingga Han Cheng Kai. China sendiri tergabung di grup A bersama tuan rumah Finlandia, India dan Thailand.

Di babak grup, setiap laga akan memainkan lima partai dan menggunakan format best of 5 matches, yang artinya tim yang bisa memenangkan tiga atau lebih pertandingan menjadi pemenangnya. Dua tim di peringkat teratas klasemen akan melaju ke babak perempatfinal.

Tim Indonesia yang berangkat ke Finlandia terdiri atas 11 pemain putra, 9 pemain putri, 8 pelatih teknik dan fisik. Selain itu tim juga didukung dokter, masseur, terapis, psikolog, video analist, dan pendukung yang lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%