Media Malaysia Anggap Indonesia Penantang Serius China dan Jepang di Piala Sudirman 2021

Sabtu, 25 September 2021 06:27 WIB
Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tim Indonesia di Piala Sudirman. Copyright: © PBSI
Tim Indonesia di Piala Sudirman.

INDOSPORT.COM - Piala Sudirman 2021 akan dimulai dalam beberapa hari lagi. Salah satu media ternama Malaysia menganggap tim bulutangkis Indonesia sebagai penantang serius China dan Jepang di ajang bergengsi tersebut.

Skuat bulutangkis Indonesia sudah tiba di Finlandia dan siap tempur untuk merebut kembali Piala Sudirman 2021 yang telah lama tak pulang ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Terakhir, Indonesia meraih juara Piala Sudirman terjadi pada tahun 1989, yang juga merupakan gelar satu-satunya sepanjang keikusertaannya dalam kejuaraan bulutangkis beregu campuran terakbar itu.

Pada Piala Sudirman edisi tahun ini, Indonesia diperkuat pebulutangkis berpengalaman dan pemain muda menjanjikan. Salah satu media Malaysia, The Star, bahkan tidak ragu menyebut skuat Merah-Putih jadi salah satu calon kuat tim yang akan merengkuh turnamen tersebut.

The Star menilai Indonesia memiliki kedalaman skuat baik dari pemain putra dan putri. Mereka memiliki pemain tunggal seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie dan pemain ganda berpengalaman seperti Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di tim putra.

Tak lupa, Indonesia membawa peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri dan juga mengandalkan ranking empat dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva di nomor ganda campuran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%