Profil Tim Piala Sudirman 2021: Indonesia Sang 'Empunya' Rindu Trofi Juara

Jumat, 24 September 2021 20:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Twitter/Badminton Indonesia
Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. Copyright: © Twitter/Badminton Indonesia
Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut profil tim bulutangkis Indonesia yang masuk di Grup C Piala Sudirman 2021. Indonesia selaku sang empunya rindu trofi juara.

Indonesia sejatinya adalah 'empunya' dari turnamen Piala Sudirman. Pasalnya awal mula turnamen tersebut dilangsungkan di Jakarta pada 24-29 Mei 1989.

Saat itu tim bulutangkis Indonesia yang beranggotakan 10 pemain yang terdiri dari empat pemain tunggal dan enam pemain ganda.

Mereka sukses meraih trofi juara yang sejauh ini jadi satu-satunya yang dimiliki. Setelah itu Piala Sudirman edisi selanjutnya didominasi oleh Cina.

Dari 16 edisi yang sudah berjalan, Cina berhasil meraup 11 trofi juara. Sementara itu empat trofi lainnya digondol oleh Korea Selatan.

Itu sebabnya tim bulutangkis Indonesia kini sedang merindukan gelar juara. Piala Sudirman edisi ke-17 yang akan dilangsungkan di Vanta, Finlandia bisa jadi peluang emas untuk mewujudkan impian tersebut.

Rencananya turnamen beregu tersebut akan dilangsungkan pada 26 September sampai 3 Oktober 2021 mendatang. Indonesia tergabung di Grup C bersama ROC (Rusia), Kanada, dan Denmark.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%