Persiapan ke Denmark Open, Goh Liu Ying Nekat Latihan Saat Cedera

Jumat, 24 September 2021 17:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Naomi Baker/Getty Images
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pebulutangkis Malaysia saat gagal di Olimpiade Tokyo Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pebulutangkis Malaysia saat gagal di Olimpiade Tokyo

INDOSPORT.COM – Bersiap menghadapi turnamen bulutangkis Denmark Open 2021, Goh Liu Ying memaksa latihan di tengah cedera lutut yang belum pulih sepenuhnya.

Sebagai informasi, Goh Liu Ying mendapat cedera lutut saat dirinya berjuang di babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam kondisinya, Goh Liu Ying tidak bisa berbicara banyak sehingga harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan medali Olimpiade keduanya bersama Chan Peng Soon.

Denmark Open yang semakin dekat membuat persiapan Goh Liu Ying bersama Chan Peng Soon menjadi semakin intens. Hal itulah yang menjadikan Goh Liu Ying tetap latihan kendati cedera masih terasa.

Melansir Stadium Astro, kendati demikian, atlet berusia 32 tahun itu mengaku tetap harus berhati-hati menjaga kondisi cederanya agar tidak semakin parah.

"Saya agak berhati-hati ketika berlatih karena (cedera ini) baru sembuh. Saya tidak mau malah jadi bertambah buruk,” ucap pemain ganda campuran peringkat delapan dunia itu.

Selain itu, Goh Liu Ying harus pandai untuk memilih bentuk latihan yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dia mengaku akan melakukan apa pun yang bisa membuat cederanya segera sembuh.

Dalam akhir pernyataannya, Goh Liu Ying senantiasa memelihara semangatnya untuk menjadi yang terbaik di turnamen yang akan dilangsungkan pada 19 hingga 24 Oktober 2021 mendatang.

Ambisi Goh Liu Ying/Chan Peng Soon itu terasa wajar karena mereka ingin membuktikan diri sebagai atlet yang ‘masih bertaji’. Terlebih, sejak gagal di Olimpiade Tokyo, kritik pedas kepada keduanya pun terus berdatangan di media sosial.

Hal yang sedikit banyak memengaruhi kondisi mentalnya yang terpuruk. Namun alih-alih sedih berlarut, Goh Liu Ying memilih untuk memperoleh ketenangan diri sebelum nantinya menghadapi turnamen panjang saat akhir tahun.